News

Pekan 9 Liga 1, Arema FC Ditekuk Persib Bandung Di Kanjuruhan

Dok. Istimewa

Secara mengejutkan di pekan ke-9 Liga 1 musim 2022/2023, Minggu (11/9/22). Dimana Arema FC harus takluk atas tim tamunya, yakni Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Meski bermain di kandang sendiri, tim yang berjuluk ‘Singo Edan’ ini mengakui keunggulan atas tim ‘Maung Bandung’, dengan skor tipis 1-2.

Dibabak pertama, permainan kedua tim sangat menghibur bagi 21.331 penonton yang hadir di stadion. Alhasil, Dedik Setiawan bisa mencetak gol ke gawang Persib Bandung dimenit ke 45′.

Dibabak kedua, strategi pelatih Persib Bandung Luis Milla Aspas dengan memasukkan pemainnya, Beckham Putra sangat tepat. Hasilnya, Beckham menceploskan bola ke gawang Arema FC pada menit ke 49′.

Kemudian, sang striker asing Persib Bandung yakni David Da Silva berhasil mengembalikan keadaan pada menit ke 88′. Tertinggal 1-2, membuat Arema FC meningkatkan serangannya.

Namun, mereka harus mengakui keunggulan dari tim Persib Bandung hingga babak kedua usai. Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan, dirinya kecewa dengan hasil ini.

“Saya sangat kecewa dengan hasil yang diraih hari ini. Saya minta maaf kepada semua warga malang, terutama Aremania dan Aremanita kami tidak bisa memberikan hasil yang maksimal,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Menurutnya, fisik dan mental dari pemainya menjadi tugas pekerjaan rumahnya untuk bisa memperbaiki itu, jelang berhadapan dengan Persik Kediri, Minggu (17/9) nanti.

“Menurut saya hasil ini tidak adil. Tapi ini adalah sepakbola. Kita harus angkat mental dan perbaiki fisik pemain untuk bisa meraih tiga poin dilaga selanjutnya,” tuturnya.

Sementara, Pelatih Persib Bandung Luis Milla Aspas mengaku permainan tim Arema FC sangat bagus. Sehingga timnya harus tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya mengembalikan keadaan.

“Untuk pertandingan ini, saya pikir kita bisa imbang. Karena Arema FC bermain bagus sejak dibabak pertama. Babak kedua, kita ciptakan peluang dan kuncinya itu sehinga bisa meraih 3 poin,” kata dia.

Hasil ini membuat Arema FC turun ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1, dengan mengoleksi 11 poin. Sedangkan, Persib Bandung naik peringkat ke 8 dengan mengumpulkan 13 poin dari 9 laga.

(Oky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: