News

Dishub Kota Malang Tindak Tegas CFD dan Parkir Liar

Sumber : Dok Istimewa

Selama beberapa akhir minggu atau weekend, terlihat adanya kegiatan seperti Car Free Day (CFD), di sepanjang Jalan Besar Ijen Kota Malang. Padahal secara resmi, pihak Pemkot belum membuka kembali kegiatan CFD. Akibatnya, terjadi penumpukan PKL dan parkir kendaraan sepanjang Jalan Besar Ijen. Imbasnya, terjadi kemacetan, karena kendaraan berhenti dan parkir sembarangan.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan kegiatan CFD yang biasa digelar pada hari Minggu masih belum diizinkan oleh Pemkot Malang.

“Sebenarnya, kita sempat merencanakan untuk membuka kembali kegiatan CFD tersebut. Namun, melihat kasus Covid-19 yang masih tetap fluktuatif, akhirnya itu diurungkan,” ujarnya via telepon, Jumat (5/8/22).

Sutiaji menambahkan, sudah meminta dinas kesehatan untuk terus gencar menuntaskam vaksinasi booster guna menguatkan Herd Immunity. “Jika itu berjalan baik, tentu tak menutup kemungkinan kegiatan CFD bisa segera dibuka kembali,” tuturnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Handi Priyanto bilang pihaknya akan menertibkan kendaraan bermotor bila pada akhir pekan ini masih terus ditemukan parkir liar di sepanjang Jl Besar Ijen.

Dishub juga tengah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Malang Kota untuk melakukan penertiban. Pihaknya secara tegas bakal menderek paksa kendaraan yang masih ngeyel melakukan parkir liar di kawasan tersebut.

“Kalau Minggu nanti (7/8) masih ada, kita sudah siapkan gembok. Kalau tidak cukup kita kempesi bannya atau derek juga menuju halaman Polresta, karena CFD belum buka,” tegasnya. (rep/ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: