Ijen Talk

Kemensos Menyarankan Beberapa Strategi Untuk Menciptakan Fasilitas Ramah Disabilitas

Hari ini (16/07) waktu talkshow dengan radio City Guide Pendamping Penyandang Disabilitas dari Kementerian Sosial (Kemensos) wilayah Malang Raya – Titing Rara menyampaikan, beberapa strategi yang perlu dilakukan pemerintah untuk menciptakan fasilitas ramah disabilitas diantaranya menjalin sinergi lintas sektoral. Menurutnya untuk pembangunan, para stakeholder harus konsisten mengawal Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan mewajibkan setiap bangunan menyediakan sarana untuk disabilitas. 

Selain itu Rara berharap, Detail Engineering Design (DED) sebelum pelaksanaan setiap pembangunan juga benar-benar diatur dengan adanya unsur ramah disabilitas. Dia yakin kalau setiap pembangunan terkontrol dan memperhatikan kebutuhan disabilitas disuatu daerah bisa tercapai suasana ramah disabilitas . 

Rara juga menegaskan, untuk mendukung pembangunan harusnya disabilitas sering diajak diskusi. Dia menegaskan kebutuhan disabilitas itu beragam sesuai jenis disabilitasnya dan para kaum disabilitas dirasa paling tau kebutuhan mereka. (ERIKA ROSA)

Sumber : Radio City Guide 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: