NewsPariwisata

Upaya Sinergitas Antar Lini Jadi Strategi Khusus Dalam Mengembalikan Iconic Apel Batu

Dok. CityGuide

Kasi Sarpras dan Penyuluhan Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Batu, Tri Agus Abdi Sholeh SP.M, Agr mengatakan sinergitas menjadi satu-satunya jalan untuk mengembalikan marwah Apel Batu sebagai iconic Kota Batu.

Hal itu disampaikan saat dalam talkshow Cafe Ide radio City Guide FM, Jumat (20/5/22) malam. “Sinergitas dari petani, Dinas, dan Pemkot Batu jadi solusi terbaik yang bagus,” ucapnya.

Tri Agus menyebut, peran dari Dinas Pariwisata dan pihaknya bisa menjadi motor penggerak agar gairah petani buah Apel Batu tetap hidup.

“Selama ini masyarakat luas menilai Kota Batu itu kota wisata, padahal itu tidak. Bahkan pandemi Covid-19 ini membuat gairah petani buah Apel malah merosot,” jelasnya.

Dirinya yakin, upaya sinergitas antar lini itulah yang membuat iconic Kota apel Batu bisa membumi kembali bahkan sampai ke internasional.

“Kehadiran sinergitas itulah saya yakin warga akan sadar betul bahwa buah Apel Batu masih ada dan tak akan pernah pudar,” tambahnya.

Ia pun juga mendukung ide dari petani buah Apel Batu milenial, Suparman yakni ‘1 tiket wisata 1 buah Apel Batu’ untuk lebih meluas ke sektor tempat wisata yang seringkali dikunjungi oleh warga.

“Kami pun siap membumikan gerakan dari mas Suparman. Bahwa kesadaran masyarakat akan iconic ini harus dimulai dari sekarang,” pungkasnya.

Reporter: Ocky N

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: