Olahraga

Tumbangkan Persita Tangerang, Arema FC Dekati 5 Besar Liga 1

Reporter: Oky Novianton

CITY GUIDE FM, SOLO – Rekor kemenangan Arema FC di kompetisi Liga 1 musim 2022/23 terus dipertahankan. Rekor itu didapatkan berkat tim ‘Singo Edan’ menang dengan skor 2-0 atas Persita Tangerang.

Bermain di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/12/22), kedua tim menampilkan permainan yang terbaik. Namun dibabak pertama, bermula dari serangan balik cepat Jayus Hariono sukses menceploskan bola ke gawang Persita pada menit 41′.

Di babak kedua, Persita Tangerang coba meningkatkan serangan. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan justru gawang Persita kembali dibobol berkat sepakan dari Dedik Setiawan di menit 56′.

Skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan, dirinya bersyukur bisa mendulang 3 poin kembali di pertandingan penting tersebut.

“Kita sangat bersyukur kepada Tuhan karena tugas pemain yang saya berikan bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Roca menyebut, para punggawa tim nya bisa mengendalikan ritme permainan selama pertandingan berlangsung, meski di lini belakang tim lawan tidak bisa dibobol dengan mudah.

“Kita tahu, Persita sangat kuat dengan pemain individual yang bagus. Tapi kita bersyukur bisa meraih kemenangan dan 3 poin ini dipersembahkan untuk Aremania dan warga Malang,” tuturnya.

Pelatih asal Chile itu juga menambahkan, tren positif yang dihadirkan oleh timnya tidak terlepas dari semua kerjasama di tim Arema FC.

“Semua kerja keras ini tercipta dari pemain, official, termasuk psikolog yang membantu kita untuk bangkit. Jadi tren positif ini bukan top performance, semoga ini tetap terjaga di sisa 2 laga kedepan,” pungkasnya.

Hasil ini mengantarkan Arema FC naik 2 strip di klasemen sementara Liga 1 diposisi 6 dengan mengumpulkan 26 poin. Sedangkan Persita Tangerang turun diperingkat 7 dengan memiliki 25 poin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: