News

Satpol PP Kembali Jaring 6 Pasangan Bukan Suami Istri Di Kamar Kost

Doc. istimewa

Merespon adanya aduan dari warga dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda) No.6 Tahun 2006 tentang Pemondokan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berhasil mengamankan beberapa pasangan yang bukan suami-istri, Selasa (26/7) malam hingga Rabu (27/7/22) dinihari.

Tak tanggung-tanggung, dalam giat operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang melibatkan personel gabungan dari TNI-POLRI dan Satpol PP ini, petugas berhasil mengamankan 6 pasangan muda-mudi.

Bahkan ditemukan ada 1 waria yang tertangkap basah sedang berada di sebuah kamar kost bersama seorang pria. Mereka diduga melakukan hal itu dengan memesan di sebuah aplikasi berbasis online.

Doc. istimewa

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang Rahmat Hidayat mengatakan, operasi pekat ini/ menyisir ke 3 lokasi yang diduga melakukan tindakan mesum.

“Dari 3 lokasi yang ditemukan petugas, berada di Kecamatan Lowokwaru dan semuanya bangunan kost-kostan,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Rahmat menjelaskan, ke 6 pasangan yang terdiri dari 12 orang ini dibawa ke kantor untuk dilakukan pendataan. dari hasil pendataan ada 6 orang yang menjalani wajib lapor.

“Sedangkan 6 orang lainnya harus mengikuti sidang tindak pidana ringan (tipiring) pada Rabu (27/7) pagi. Karena kita kenakan Pasal 10 ayat 2 Perda No. 6 tahun 2006 tentang Pemondokan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rahmat juga menambahkan pihaknya akan terus melakukan operasi ini guna mencegah tindakan mesum yang kerap kali terjadi di Kota Malang.

“Operasi pekat ini kami tetap adakan, karena jika kendor maka mereka yang sudah tobat bisa saja kembali terjerumus ke hal-hal yang negatif dan mengganggu ketentraman serta ketertiban umum,” pungkasnya. (ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: