Ijen TalkNews

Penyakit Jantung Bisa Sembuh Ketika Penanganannya Dilakukan Cepat Dan Tepat

Dokumen Dokter Spesialis Jantung Konsultan – Dokter Heny Martini saat Talkshow

Hari ini (28/9), dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Dokter Spesialis Jantung Konsultan – Dokter Heny Martini mengatakan, penyakit jantung bisa disembuhkan dan tidak perlu pengobatan secara terus menerus (selamanya) seperti penyakit diabetes. Sementara itu, untuk menjaga jantung sendiri, bisa dilakukan sejak saat di tingkat kehamilan, dengan memastikan tumbuh kembang kandungan baik dan sehat . 

Heni bilang, sebagai orang tua harus lebih peka terhadap perkembangan anak, seperti seringnya batuk dan berkeringat, maka perlu dilakukan pengecekan lebih lanjut. Pada dasarnya masih banyak orang tua yang masih belum aware dengan kondisi anak. Hal ini terlihat karena masih adanya kasus yang terdeteksi punya penyakit jantung bawaan, tapi justru baru ketahuan di umur 30 sampai 40-an tahun.

Heni menambahkan, ada juga kasus penyakit jantung yang tidak menimbulkan gejala. Jadi lubang jantung semakin tahun semakin membesar, sehingga tergolong lambat dalam penanganan, karena lubang jantung yang sudah tidak bisa ditutup lagi. (WULAN INDRIYANI)

SUMBER : RADIO CITY GUIDE MALANG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: