Ijen TalkNews

Para Pengusaha Sudah Bersiap Jauh Hari Sebelum PPKM Darurat Dilakukan Untuk Menyusun Strategi Bertahan

Hari ini (6/7), dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia APPBI DPC Malang – Suwanto mengatakan, kebijakan PPKM darurat seperti sekarang  bukan hal baru, karena sebelumnya juga sudah pernah dilakukan PSBB juga. Jadi beberapa persiapan sudah dilakukan pengusaha.

Suwanto bilang, sebenarnya pergerakan traffic mall sudah semakin baik, bahkan sudah menyentuh angka 60 persen, tapi karena adanya kebijakan ini maka membuat kondisi juga tidak stabil lagi. Tapi para pengusaha juga menyadari, kalau segala kebijakan yang diambil dari pemerintah sudah melewati beberapa tahap pertimbangan, sehingga mau tidak mau pihaknya juga harus siap dan mendukung.

Suwanto menambahkan, sebagai strategi bertahan, maka para pengusaha harus cutting coast untuk operasional, meskipun kemungkinan pemotongan gaji karyawan nantinya juga berimbas. Minimalisir penggunaan listrik juga dilakukan, seperti mematikan AC, Eskalator, dan melakukan reschedule jadwal karyawan supaya tidak ada pemutusan kerja. (WL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: