Ijen TalkNews

Nilai Religi Pada Milenial Mengalami Penurunan Apalagi Di Kondisi Pandemi Ini

Dokumen Istimewa

Hari ini dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide Malang, dalam rangka peringatan Hari Besar Isra’ Mi’raj, Ketua Milenial UTAS – Zulham A Mubarrok mengatakan, saat ini menjadi tantangan milenial, karena ada fenomena dimana beberapa ritual agama yang harusnya menjadi rutinitas, seperti ngaji, khataman, ambengan, dan lain sebagainya tidak bisa dilakukan ditengah pandemi ini. Padahal saat ini, jumlah milenial ada pada angka 27 persen.

Zulham bilang, di tengah pandemi yang serba terbatas ini, menjadikan proses proses ritual dari milenial juha mulai hilang kemelekatannya. Sehingga banyak juga yang menguatkan diri melalui perkembangan teknologi. Pada akhirnya, para milenial banyak yang beralih dalam mengembangkan pengetahuan religinya dengan adanya mesin pencarian internet dan lain sebagainya.

Menurut Zulham, kondisi dimana masyarakat khususnya para milenial, yang begitu bergantung cukup besar dengan internet, harusnya menjadi focus pemerintah juga, supaya lebih menyajikan banyak hal hal berbau religi dan hal positif lainnya, di dalam internet.  (WULAN INDRIYANI)

SUMBER : RADIO CITY GUIDE MALANG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: