NewsTak Berkategori

Kepedulian Terhadap Sesama Disabilitas, Kapolresta Malang Kota Dinobatkan Sebagai Bapak Difabel Kota Malang

Doc. istimewa

Kepedulian terhadap sesama manusia menjadi hal yang mulia. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polresta Malang Kota yang memberdayakan 4 orang disabilitas untuk bekerja sesuai dengan skill dan kemampuannya.

Untuk itu, Difabel Creative Community (DCC) Kota Malang memberikan penghargaan kepada Kapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto SIK MSi sebagai Bapak Disabilitas Kota Malang.

Penghargaan tersebut diberikan langsung di lobby utama Polresta Malang Kota, Rabu (17/8/22) siang. Sebanyak 20 anggota dari komunitas difabel kreatif ini disambut dengan hangat oleh pemimpin kepolisian tingkat resort Kota Malang ini.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Difabel Creative Community yang memberikan penghargaan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman difabel. Ini membuktikan bahwa kepolisian mengayomi dan melindungi semua unsur masyarakat,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, BuHer sapaan akrabnya menyebut, dirinya ingin melihat bahwa orang difabel memiliki kemampuan dan keterampilan yang jauh lebih hebat.

“Ini karena mereka punya potensi dan juga kami berdayakan disini karena mereka ini diberikan kemampuan lebih dari Allah SWT.
Belajar dari, itu kita jangan malu belajar ke lebih baik walaupun dalam keterbatasan,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Difabel Creative Community (DCC) Kota Malang Dwi Lindawati bilang, pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada BuHer karena telah menjadi panutan pemimpin yang baik dan memberdayakan teman-teman disabilitas di jajarannya.

“Kami berikan penghargaan ini sekaligus dimomentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun, karena beliau yang sayang terhadap semua orang termasuk dari kalangan Disabiltas,” kata dia.

Lindawati berharap, dengan penghargaan tersebut bisa menjadi contoh menggerakkan hati kepada semua orang, bahwa mereka memiliki kemampuan yang lebih.

“Semoga, apa yang menjadi contoh disini, jajaran dan instansi lainnya agar lebih peduli dan menghargai untuk diberdayakan sesuai kemampuan kami, baik di tingkat perusahaan milik negara maupun swasta,” pungkasnya. (ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: