NewsOlahraga

Kembali, Arema FC Telan Kekalahan Tandang Kedua Di Pekan Ke-5 Liga 1

Doc. istimewa

Lagi-lagi, tim Arema FC harus menelan pil pahit dilanjutan Pekan Ke-5 Liga 1 musim 2022/2023, Sabtu (20/8/22). Bermain di Stadion Gelora B.J. Habibie, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan, tim yang berjuluk ‘Singo Edan’ ini harus kalah dengan skor 0-1 atas PSM Makassar.

Satu-satunya gol dilaga tersebut diciptakan oleh pemain belakang tim PSM Makassar Yuran Fernandes dimenit ke 42′ dari tendangan titik putih penalti, imbas salah satu pemain dari Arema FC menjatuhkan pemain tim tuan rumah itu.

Dibabak kedua, Arema FC memasukkan 4 pemain nya yakni Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas Darmono, Dedik Setiawan, hingga Arkhan Fikri. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dari sang wasit pun berbunyi diakhir laga tersebut.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan sejak babak pertama dimulai, timnya bermain dalam kondisi tidak baik. Justru PSM Makassar menciptakan berbagai serangan di wilayah pertahanan timnya.

“Dari awal, kita bermain dengan tidak baik, dan melihat dimulainya babak pertama, malah PSM terus menekan,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Almeida menyebut, di babak kedua ia melakukan Contra strategy dengan memasukkan ke 4 pemainnya dari bangku cadangan, hingga memaksimalkan peluang-peluang yang ada.

“Namun, kami kurang beruntung bisa mencetak gol balasan dan semoga dilaga berikutnya, bisa memaksimalkan poin penuh. Inilah sepakbola pasti ada yang meraih hasil menang, imbang, dan kalah,” tuturnya.

Sementara, Kiper Arema FC Teguh Amirudin mengaku kecewa dengan hasil minor kedua yang dialami oleh timnya. Ia berharap, dilaga selanjutnya bisa meraih kemenangan kembali.

“Ya, tentu dengan kekalahan ini menjadi pembelajaran dan evaluasi kedepannya bagi kami, agar bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya,” kata Teguh.

Hasil ini membuat posisi Arema FC di klasemen sementara Liga 1 masih tertahan di peringkat ke 8, dengan koleksi 7 poin dari 5 laga yang sudah dilakoni.

Sedangkan bagi PSM Makassar tetap bertengger di posisi kedua klasemen. Tim yang berjuluk ‘Juku Eja’ ini berhasil mengumpulkan 13 poin dengan torehan 4 kali menang, 1 imbang, serta belum pernah meraih hasil kekalahan.

Sebagai informasi, Arema FC akan tampil kembali di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dipekan ke-6 Liga 1 musim 2022/2023, kala bersua dengan tim promosi yakni Rans Nusantara FC, Rabu (24/8) nanti.(ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: