Ijen TalkNews

Isoter Bisa Menjadi Pilihan Bagi Yang Ingin Isoman Tapi Rumahnya Tidak Memungkinkan

Dokumen Istimewa

Hari ini (22/2), dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Koordinator Pelayanan Medis dan Keperawatan RS Lapangan Ijen Boulevard – Dokter Rudy mengatakan, kalau setelah melakukan tes swab kemudian dinyatakan positif, kemudian hendak melakukan isolasi harus dipertimbangkan dulu sebaiknya dirumah atau di isolasi terpusat atau isoter. Kalau memang bisa melakukannya di rumah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti kondisi rumah yang benar benar mumpuni, seperti anggota keluarga yang kontaknya bisa diantisipasi, kondisi ventilasi rumah baik, dan lebih baik lagi jika kamar mandi pasien covid 19 dengan anggota keluarga yang sehat dipisahkan.

Dokter Rudy bilang, selain kondisi rumah, kondisi pasien positif covid 19 juga harus diperhatikan, kalau memang ada gejalanya, sebagai pasien komorbid, atau bahkan usia lebih dari 45 tahun, alangkah lebih baik dilakukan di isoter, karena disana akan ada monitor secara langsung dari tenaga kesehatan. Meskipun kalau isolasi mandiri dirumah juga tetap ada monitor.

Dokter Rudy menambahkan, di isoter, selain pantauan langsung dari nakes, untuk kegiatan lain juga tetap bisa dilakukan seperti bekerja dari isoter, dan sekolah daring karena disediakan juga fasilitas wifi. Sementara itu, untuk makannya juga disediakan 3 kali sehari dengan nutrisi yang tentunya diperhatikan. Disediakan juga snack dan minuman sehat juga. (WULAN INDRIYANI)

SUMBER : RADIO CITY GUIDE MALANG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: