News

Gol Dimenit Akhir Babak Kedua, Bawa Arema FC Raih 3 Poin Perdana Di Liga 1

dok. Istimewa

Setelah di pekan pertama meraih hasil yang kurang memuaskan, kini Arema FC berhasil meraih poin penuh di pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Sabtu (30/7/22).

Bermain di kandang sendiri, yakni Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, tim yang berjuluk ‘Singo Edan’ ini berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Dibabak pertama, kedua tim bermain dengan jual-beli serangan namun sampai babak pertama usai skor masih 0-0. Dibabak kedua justru Arema FC dan PSIS Semarang meningkatkan serangan.

Alhasil pada menit ke 75, pemain sayap PSIS Semarang asal Jepang yakni Taisei Marukawa berhasil membobol gawang kiper Adilson Maringa lewat serangan dari sayap kiri pertahanan Arema FC.

Tapi, pemain pengganti Arema FC, Ilham Udin Armaiyn sukses menceploskan bola ke gawang tim yang berjuluk ‘Laskar Mahesa Jenar’ pada menit ke 79′, lewat dari setpis tendangan bebas dan kemelut di kotak penalti lawan.

Memasuki di menit 90+4, bek tangguh Sergio Silva berhasil menyodorkan bola ke gawang lawan berkat dari tendangan pojok yang dikirimkan oleh Irsyad Maulana. Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, timnya sudah menunjukkan permainan sesuai dengan skema yang sudah ia siapkan.

“Keseluruhan kita bermain bagus dan pemain tidak pernah menyerah dalam bertanding,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Pelatih asal Portugal itu menyebut, timnya bisa mempersembahkan kemenangan perdananya di hadapan suporter Aremania maupun Aremanita.

“Meski dua gol itu dari setpis bola mati, tapi kami bisa meraih kemenangan dan ini kita persembahkan kepada suporter Aremania dan penonton yang hadir langsung distadion,” lanjutnya.

Sementara, Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengakui hasil kekalahan pertama bagi timnya, meski bermain di kandang lawan.

Ia menyebut, kehilangan striker asing nya yang sekaligus mantan pemain Arema FC, Carlos Fortes sangat terasa di dua laga yang sudah dijalani.

“Kita sudah menunjukkan permainan terbaik sesuai dengan saya rencana, tapi inilah sepakbola pasti ada yang menang dan kalah. Saya akan perbaiki pasca ini serta minta dukungan kepada semua suporter PSIS untuk terus mendukung tim ini,” kata dia.

Hasil kemenangan ini membawa tim Arema FC naik ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 3 poin dari 1 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan PSIS Semarang justru turun ke peringkat ke-13, dengan koleksi 1 poin dari 2 laga. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: