News

Forkopimda Malang Raya Sepakat Tidak Ada Konvoi Di Ultah Arema Ke-35

Reporter: Oky Novianton

Peringatan 35 tahun Arema FC yang akan dilangsungkan pada Kamis (11/8/22) mendatang, memantik kepedulian banyak pihak untuk ikut serta mempersiapkan acara tersebut secara matang dan terkoordinir.

Dukungan itu langsung datang dari jajaran Forkopimda se-Malang Raya yang menggelar rapat koordinasi di ruang sidang Majapahit Balaikota Malang, Kamis (4/8) kemarin yang dipimpin oleh Walikota Malang, Sutiaji.

Turut serta Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Plh Sekda Mulyono, Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Juni Toa, S.E, M.I. Pol yang mewakili Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, manajemen Arema FC diwakili oleh Ketua Panpel Abdul Haris dan media officer Sudarmaji serta diikuti oleh perwakilan Aremania.

Dihubungi via telepon, Jumat (5/8/22) pagi, Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, dalam koordinasi tersebut disepakati bahwa tidak ada konvoi untuk memperingati hari kelahiran tim Singo Edan tersebut, namun dipersiapkan kegiatan yang akan diatur secara tertib dan memberikan kesan tersendiri.

“Hasilnya, Aremania tidak diperkenankan untuk melakukan konvoi, namun sudah dipersiapkan beberapa acara yang akan memberikan kesan tersendiri untuk memperingati perjalanan Arema FC dan Aremania,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan itu akan dimulai pada Rabu (10/8/) malam yang dimulai acara refleksi sejarah di Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu Kota Malang mulai pukul 19.00 WIB hingga menjelang detik-detik kelahiran Arema FC pada Kamis (11/8) dinihari.

“Setelah itu, acara berikutnya yakni pemotongan 35 tumpeng dilanjutkan corteo yang akan diikuti oleh Aremania dan Walikota Malang bersama Forkopimda,” tuturnya.

Sudarmaji juga menambahkan, untuk area Kayutangan dan Bundaran Tugu akan diusahakan steril dari kendaraan agar kegiatan berjalan lancar.

“Kemudian, esok paginya diadakan apel kebangsaan yang digagas Danrem 083 Baladhika Jaya dengan tujuan mengikrarkan Jiwa Jawara untuk Indonesia dengan mengobarkan semangat nasionalisme melalui Salam Satu Jiwa,” tambahnya

Ia menyebut, akan dilakukan kegiatan napak tilas dari rampal menuju Stadion Kanjuruhan. Napak tilas ini sekaligus untuk meresmikan patung ikonik Singa Mahkota di depan Stadion Kanjuruhan.

Sementara, Walikota Malang Sutiaji bilang acara dan pengamanan di HUT 35 Tahun Arema FC, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda se-Malang raya yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol-PP hingga BPBD.

Kata Sutiaji, hasil koordinasi tersebut diharapkan agar Aremania bisa mengikuti kegiatan itu secara tertib. “Tentu kami harap bisa tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan yang saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Sutiaji.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: