News

Cityvent Ajak Peserta Merefleksikan Sejarah Kota Malang Lewat Jepretan Kamera HP

dok.istimewa

Reporter: Oky Novianton

Memaksimalkan karya berupa foto dan video kini bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah handphone. Bayangkan, dari jepretan kamera HP itu hasilnya memuaskan.

Untuk itu, Radio City Guide 911 FM menggelar event yang bertajuk Cityvent (City Guide Event) Lomba Foto & Mini Vlog Handphone.

Dengan tema ‘Menangkap Kenangan Kota Malang’ diikuti puluhan peserta dan pada Minggu (21/8/22) terpilih 30 peserta terbaik yang berkesempatan diundang untuk mengikuti workshop dan pengumuman pemenang lomba foto dan mini vlog tersebut.

Acara tersebut diisi langsung oleh Perwakilan Watchdoc Indonesia, Dandhy Laksono via zoom meeting dan Nedi Putra AW dari pengurus Malang Photo Club (MPC), di Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Kota Malang.

Dalam penjurian tersebut, dinilai langsung oleh perwakilan Watchdoc Indonesia serta Malang Photo Club (MPC). Dan terpilihlah 3 pemenang foto dan 3 mini vlog yang terbaik.

Direktur Utama City Guide FM Eko Setyawan mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengasah kemampuan orang dalam berkarya lewat sebuah HP.

“Ini event pertama yang kami gelar dan ini sangat banyak peserta sehingga hanya 30 peserta terbaik yang diundang dalam rangkaian acara tersebut,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, ia menjelaskan selain bertujuan untuk mengasah kemampuan, juga mengajak merefleksikan sejarah yang ada di Kota Malang.

“Banyak sejarah seperti Alun-alun Tugu, Kayutangan, hingga bangunan lama yang punya nilai tersendiri disetiap ceritanya. Karena itu, acara ini sangat pas untuk mengajak kembali mengingat hal itu,” tuturnya.

Sementara, General Manager Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adhi bilang, kegiatan ini sangat bagus. Menurutnya, Cityvent ini bisa jadi bahan pengetahuan bahwa HP bisa menangkap sebuah foto atau video yang memiliki nilai estetika.

“Saya rasa acara Cityvent ini sangat bagus. Disamping pesertanya dari kalangan anak-anak muda tapi hasil karyanya memiliki nilai estetika dan berserjarah sesuai dengan tema besarnya,” kata Sugito.

Sekretaris Anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Achmad Fuad Rahman SE mengapresiasi kegiatan Cityvent tersebut.

Politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bilang, kegiatan ini bisa meningkatkan pariwisata yang ada di Kota Malang agar dikenal hingga seluruh antero dunia.

“Saya apresiasi dengan event ini. Karena memasuki masa transisi pemulihan pasca Covid-19, pariwisata Kota Malang terbantu dengan adanya Cityvent. Saya harap ini terus berjalan setiap tahun dan lebih banyak peserta yang mengikuti event sebagus ini,” sebut Mas Fuad sapaan akrabnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: