News

Ciptakan Kondusifitas Jelang Bulan Ramadhan, Polresta Malang Kota Gelar Operasi Pekat

doc. istimewa

CITY GUIDE FM, MALANG – Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijiriah, tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Malang terus dilakukan oleh jajaran Polresta Malang Kota.

Untuk itu, Polresta Malang Kota menggelar Operasi pekat ramadhan 2023 yang berjalan selama 12 hari.

Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Supiyan mengatakan, dalam operasi pekat ini menyasar beberapa hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jadi operasi pekat ini sasaran nya meliputi penyalahgunaan petasan, aksi kejahatan jalanan, premanisme, penyalahgunaan narkoba dan miras,” ujarnya via telepon, Rabu (22/03/23).

Supiyan menjelaskan, tujuan dari adanya operasi pekat ini untuk meningkatkan cipta kondisi menjelang ibadah bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriah.

“Operasi pekat ini kita adakan, karena ditengah bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran cukup rawan dengan tindak kejahatan yang bisa merugikan orang maupun masyarakat umum,” tuturnya kepada reporter City Guide FM.

Supiyan juga menambahkan, selama operasi ini pihaknya tidak akan segan-segan dalam menindak tegas para pelanggar termasuk penjual maupun produsen petasan.

“Penindakan nya, kalau penjual itu harus ada surat ijin nya dan ini sudah ada ditindak oleh Satreskrim Polresta Malang Kota. Kemudian home industri yang memproduksi itu yang menjadi target yang nantinya jika ada pelaku-pelaku yang masih nekat, akan kami tindak” pungkasnya.

Sementara, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bilang, pihaknya akan terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Malang yang akan beribadah dibulan suci Ramadhan.

“Jangan sampai warga Kota Malang yang tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan terganggu oleh tindak kejahatan dan tidak kondusif. Selama operasi pekat ini, kami intensifkan demi mewujudkan Kota Malang yang lebih kondusif,” kata BuHer sapaan akrabnya. (rep/ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Check Also
Close
Back to top button

Radio



x