Ijen TalkNews

Vaksin Booster Masih Menunggu Regulasi Resminya Untuk Masyarakat.

dokumen istimewa

Hari ini (2/11), dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang – Dokter Husnul Muarif mengatakan, sampai sekarang Pemkot masih menunggu regulasi tertulis untuk vaksin booster yang ditujuan pada masyarakat. Kalau untuk Nakes sekarang sudah dilakukan hampir mencapai 95 persen.

Dokter Husnul bilang, untuk sekarang prioritasnya masih pada vaksinasi dosis satu dan dua selesai dulu.  Targetnya sendiri sampai akhir tahun 2021. Baru setelahnya akan dipikirkan soal vaksin booster. Menurutnya, pemberian booster untuk para nakes dulu, karena dinilai nakes sebagai orang yang kerjanya langsung berhadapan dengan banyak orang. Ketika mereka melayani masyarakat tidak tahu mana yang sehat mana yang terinfeksi covid 19. Dengan booster maka imun bisa berlapis lapis.

Dokter Husnul menambahkan, setelah dilakukannya pemberian vaksin booster untuk nakes, masa KIPI yang dirasakan juga hanya di rentan 1-2 persen saja, dengan status KIPI ringan. Seperti rasa tidak nyaman dibagian yang sudah disuntik sampai badan meriang. (WL).

SUMBER : CITY GUIDE MALANG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: