News

Sebelum Tertabrak KA Pertamina di Malang, Warga Sempat Teriaki Mobil Pelat Merah

Reporter: Oky Novianton

Sebuah mobil berpelat merah mengalami ringsek, setelah tertabrak kereta pengangkut BBM Pertamina di Jalan Bingkil, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (29/11/22).

Awalnya, warga sempat meneriaki pengemudi mobil yang berjenis Isuzu Panther bernopol N-652-AP tersebut. Namun, kaca mobil yang rapat tertutup membuat sopir tidak mendengarkan peringatan warga.

“Sebetulnya, sudah ada orang yang teriak-teriak memberi peringatan pada mobilnya. Tapi karena kaca mobil tertutup, jadi mungkin enggak dengar, akhirnya tertabrak. Petugas kereta pun juga sudah memberi aba-aba dan keretanya juga pelan jalannya,” ucap Sudarmanu, salah seorang saksi mata.

Sudarmanu menuturkan, kecelakaan antara mobil dan kereta api tersebut menimbulkan suara yang cukup keras. Bahkan, mobil tersebut sempat terseret dari posisi semula hingga menyangkut di tiang listrik.

“Suaranya keras tadi, sampai pengguna jalan lain berhenti melihat kecelakaan ini. Setelah itu, keretanya sempat dimundurkan untuk melepas mobilnya yang tersangkut di tiang listrik. Setelah bisa lepas, mobilnya didorong dan dipinggirkan,” tambahnya.

Untungnya, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. “Ada sekitar 5 penumpang di dalam mobil. Mereka juga tidak ada yang terluka, sepertinya hanya syok,” terangnya.

Akibat kejadian itu, mobil dinas tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan dan bagian kap mesin juga ringsek hingga terbuka.

Sementara, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif membenarkan adanya kejadian tersebut. “Posisi muatan kereta BBM itu sudah kosong. Setelah kejadian itu, kereta sempat berhenti dan dilakukan pemeriksaan. Lalu setelah dinyatakan kondisi kereta baik, kereta pun melanjutkan langsiran menuju Stasiun Malang Kota Lama,” ungkap dia.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap selalu berhati-hati ketika melintasi perlintasan sebidang.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan, ketika akan melewati perlintasan sebidang. Diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian serta mematuhi rambu lalu lintas yg telah ada,” tutup dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: