News

Permudah Pendidikan, PWI Jatim & STIKOSA – AWS Jalankan Program Beasiswa Wartawan

dok. Istimewa

Istilah ‘Carilah Ilmu Sampai Ke Negeri Cina’ tengah dilakukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA – AWS) dalam memberikan pelayanan pendidikan yang lebih mudah, terutama bagi keluarga Wartawan.

Untuk itu, STIKOSA-AWS bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bekerjasama dalam mendukung program pendidikan meraih sarjana S-1, yakni Beasiswa bagi para wartawan daerah di Jawa Timur dan keluarga wartawan.

Selain itu, program ini juga menyasar bagi anggota humas dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim yang selama ini menjadi mitra jurnalis dan belum meraih gelar sarjana S1.

Hal ini disampaikan Ketua PWI Jatim Luthfil Hakim, Selasa (19/7/22) usai menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara PWI Jawa Timur dengan STIKOSA – AWS, di resto Hotel Kampi, Kota Surabaya.

Kepada reporter City Guide FM, Luthfil mengatakan lembaga pendidikan STIKOSA – AWS yang memfokuskan pada pengembangan program studi ilmu komunikasi, diharapkan memberikan kemudahan terhadap para jurnalis yang ingin menyelesaikan studi S-1, khususnya bidang Jurnalistik.

“Karena ini harus betul–betul menyiapkan SDM profesi jurnalistik dari waktu ke waktu tuntutan profesional yang tidak setengah – setengah dan benar – benar harus total dan maksimal di bidang komunikasi ini,” ujarnya.

Ia menyebut, PWI sebagai lembaga praktisi Jurnalistik siap bersinergi dengan STIKOSA – AWS untuk menguatkan serta memenuhi kebutuhan Jurnalis ke depan, terutama dalam menghadapi era digital.

Dimana peran penting media Pers dalam fungsinya, sebagai media kontrol sosial masyarakat dan kontrol penyelengaraan pemerintahan.

“Saya titip melalui lembaga pendidikan ini supaya nanti melahirkan kader – kader Jurnalis yang bagus, bukan sekedar memahami tentang equipment (peralatan) saja, tetapi juga teknologi informasi dan komunikasi harus dipahami betul dan juga harus tau betul serta difungsikan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Sementara, Ketua STIKOSA – AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM., menyambut baik dan berterima kasih kepada PWI Jatim yang selaras serta mendukung dengan program studi di bidang Jurnalistik.

Melalui kerjasama yang dibangun antara STIKOSA – AWS dengan PWI Jawa Timur, Dr. Mei mengaku siap untuk melaksanakan program – program arahan PWI lebih maksimal dan lebih banyak lagi.

“Kita berharap banyak pada PWI Jatim sebagai salah satu pilar penguat Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT), dalam pemenuhan kebutuhan kader – kader Jurnalis yang handal,” kata dia. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: