NewsPemerintahan

Lepas Jamaah Haji Kota Malang, Sutiaji : Kuatkan Iman, Jangan Aneh-Aneh

Wali Kota Sutiaji lepas jamaah haji Kota Malang (Foto : Oky Novianton)
Wali Kota Sutiaji lepas jamaah haji Kota Malang (Foto : Oky Novianton)

CITY GUIDE FM, KOTA MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji, Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Achmad Shampton bersama jajaran OPD melepas keberangkatan jamaah haji, Minggu (18/6) pagi. Pelepasan 1.152 jamaah haji tersebut diselenggarakan di Lapangan Rampal, Kelurahan Kesatrian.

Suasana haru menyelimuti keluarga rombongan jamaah haji yang melepas anggota keluarganya yang akan berangkat menunaikan Rukun Islam ke 5. Sutiaji meminta kepada para jamaah haji, agar menunaikan ibadah haji dengan niat yang kuat dan ikhlas.

“Jadi kalau beribadah haji itu jangan berpikir yang aneh-aneh, tetap kuatkan iman dan pasrahkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca juga :

Sutiaji menyebut, pihaknya menjamin layanan kesehatan para jamaah asal Kota Malang. Dia meminta Kemenag Kota Malang agar petugas senantiasa memantau kondisi jamaah.

“Secara medis, sudah ada pemeriksaan sebelum berangkat. Untuk menjaga kesehatan penting karena cuaca di sana tidak menentu,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Achmad Shampton mengatakan jamaah asal Kota Malang yang berangkat tahun ini mencapai 1.152 orang.

“Biasanya, kita berangkatkan 1.040-an. Tapi, untuk tahun ini ada 1.152 orang. Sedangkan di kloter tambahan, kita punya 30 orang yang akan berangkat tanggal 22 Juni nanti,” kata Achmad.

Sedangkan jamaah haji berusia lanjut, Shampton mengatakan bahwa di Jatim sendiri mendapat kuota lansia sebayak 1.573.

“Tahun ini, kita punya jargon ‘Haji Ramah Lansia’. Jamaah haji lansia usia 80-95 tahun di Kota Malang itu ada 33 orang,” pungkas dia.

Reporter : Oky Novianton

Editor : Intan Refa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Radio



x