Ijen TalkNews

Kebijakan Dan Penanganan Etika Berkendara Di Setiap Sekolah Di Kabupaten Malang, Berbeda-Beda. 

Dokumen Rahasia

Hari ini (13/8) dalam Talkshow Idjen Talk, Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Malang – Pakriyo menjelaskan, etika berkendara di sekitar lingkungan sekolah sangat penting , agar proses belajar siswa bisa berjalan dengan baik. Selain itu kondisi tempat sekolah di Kabupaten Malang yang berbeda, membuat model penanganan etika berkendara di setiap sekolah juga berbeda. 

Untuk itu, pihaknya selalu melakukan kerja sama dengan kepolisian dan beberapa dinas terkait, untuk memberikan edukasi pada siswa di masa perkenalan lingkungan sekolah, soal pentingnya etika berkendara dan hal lainnya seperti keamanan sekolah dan bahaya narkoba. 

Pakriyo juga menjelaskan, pihak sekolah juga memiliki peran penting untuk membentuk lingkungan sekolah aman. Karena yang paling tahu kondisi dan kebijakan yang harus dilakukan, itu dari pihak sekolah sendiri. Contohnya seperti penyediaan security, yang hanya di perlukan untuk sekolah yang terletak di pinggir jalan, berbeda dengan sekolah yang di dalam kampung. (NF)

Sumber : CITYGUIDE FM 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: