NewsOlahraga

Jelang Lanjutan Liga 1, Arema FC Fokus Bangun Kerjasama Tim

Lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/23 direncanakan bakal dilaksanakan pada awal bulan Desember 2022. Meski begitu sejumlah tim sudah mempersiapkan,
termasuk tim Arema FC.

Pelatih Arema FC Javier Roca menegaskan, timnya saat ini sudah menjalani sesi latihan normal secara rutin. Program yang tengah dikejar adalah membangun team work saat permainan.

“Program-program yang sifatnya individu sudah mulai kita kurangi. Kita saat ini fokus pada latihan secara tim dan permainan di lapangan,” ujarnya (30/11/22).

Kepada reporter City Guide FM, dirinya menyebut beberapa waktu lalu tim ‘Singo Edan’ ini memang fokus pada pemulihan mental pemain dan kondisi fisik pasca Tragedi Kanjuruhan (1/10).

“Secara khusus, tim kita sempat mendapatkan pendampingan dari psikolog yang didatangkan oleh manajemen klub,” tuturnya.

Upaya pemulihan itu merupakan bentuk gerak cepat manajemen Arema FC untuk mengembalikan kondisi psikis pemain yang terguncang setelah tragedi.

“Latihan individu yang terakhir kita berikan adalah sesi latihan fisik, kita juga ada gym untuk pemain. Tapi saat ini kita sudah latihan normal, fokus pada permainan,” tambahnya.

Roca mengungkapkan, pemainnya saat ini memang dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan kompetisi. “Kabar yang berkembang kompetisi akan dilanjutkan pada awal Desember nanti. Secara umum kami siap,” lanjutnya.

Sebelum melangkah kembali di kompetisi, Roca mengakui bahwa timnya membutuhkan beberapa sesi latihan bersama dengan tim lain. “Suasana permainan mungkin bisa didapatkan di pertandingan uji coba,” tandasnya. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: