Idjen TalkNews

Hewan Peliharaan Ikut CFD : Gak Bahaya Ta?

Idjen Talk edisi 1 Desember 2023

CITY GUIDE FM, IDJEN TALK – Beberapa hari yang lalu, seekor anjing menggigit lengan salah seorang pengunjung car free day (CFD) di Kota Malang. Ringkasnya, pemilik anjing itu tidak ada itikad baik untuk sekedar mengobati lukanya. Hal ini tentu menjadi sorotan, bolehkah hewan peliharaan ikut CFD? Mengingat dulu juga pernah ada anjing yang poop sembarangan.

Dalam Talk Show Idjen Talk bertajuk “Hewan Peliharaan Ikut CFD : Gak Bahaya Ta?”, Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kota Malang Tri Rudy Irwanto mengatakan selalu mengingatkan masyarakat tidak membawa hewan peliharaan ke kawasan CFD.

“Tapi karena cakupan kawasan Car Free Day sangat luas, mulai dari Simpang Kawi sampai Simpang Balapan. Apalagi titik masuk yang banyak, Satpol PP selaku petugas pengamanan kecolongan,” kata Tri.

Baca juga :

Lalu, berkaitan dengan kejadian di CFD belakangan ini, pihaknya membahas regulasi secara resmi untuk pengunjung CFD. Saat ini, rencana itu sudah dalam proses usulan ke Pemerintah Daerah Kota Malang.

Dokter Hewan Klinik Moro Mari Malang, drh Diah Puspita mengatakan pet owner perlu memperhatikan beberapa hal penting ketika membawa peliharaan ke tempat umum. CFD salah satunya.

“Setiap pet owner yang mau mengajak hewannya jalan-jalan harus siap bertanggung jawab atas apapun yang terjadi berkaitan dengan hewannya,” jelasnya.

Owner juga harus memastikan hewan peliharaannya merasa nyaman. Karena saat hewan sudah merasa terancam dan tidak nyaman, secara naluri pasti akan langsung menyerang orang yang mereka anggap ancaman. (FARICHA UMAMI)

Editor : Intan Refa

Simak juga tema Idjen Talk lain :

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Radio



x