News

Hanya Dengan Menyelesaikan Keadilan Sosial Bagi Rakyat Satu Desa, Maka Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Selesai

Direktur Utama City Guide FM Eko Setyawan (kiri) bersama Owner NK Group R Djoni Sujadmoko ( kanan ) saat berbincang di program podcast Galeri Karya Anak Negeri (21/06)

Potensi kekayaan yang ada di Indonesia masih melimpah. Bahkan negeri ini disebut sebagai “Negeri Gema Ripah Loh Jinawi” karena alam yang berada dari pulau Sumatera hingga Papua sangat besar.

Namun tanpa kita sadari, potensi itulah yang masih belum bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Termasuk desa yang ada di seluruh wilayah Indonesia masih belum diberdayakan.

Dalam program Podcast Galeri Anak Bangsa radio City Guide FM, Owner NK Group R. Joni Sudjatmoko SE MM mengatakan, untuk memberdayakan satu desa hanya butuh satu 1 hl saja.

Yang ia maksud itu, yakni hanya menyelesaikan keadilan sosial bagi rakyat satu desa, maka keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia selesai.

“Mengapa saya sebutkan itu? Karena potensi suatu desa pasti ada dan penggerak nya yang wajib membangunkan kejayaan desanya menjadi makmur,” ujarnya.

Joni menjelaskan, ±83 ribu desa yang ada di 34 provinsi itu harus memfokuskan pembangunan di lokal dalam hal ini yaitu desa.

“Indonesia harus punya pemikiran ‘Super Power’. Jadi yang perlu fokus itu di desa, tinggal pusat (pemerintah pusat) menerima hasilnya bahwa rakyatnya makmur karena desanya jaya,” tuturnya.

Ia menyebut, istilah ‘Trisula Satrio Piningit’ ada di desa, pemuda, serta pendidikan. “3 hal itu dimulai dari menyadarkan bahwa rakyat desa harus mengikuti arus zaman sekarang dan kedua, bisa membangun nalar logicnya,” lanjutnya.

Joni berharap, dengan membangun potensi satu desa bisa menciptakan solusi dalam mensejahteraan seluruh rakyat yang ada di seantero pulau Indonesia.

“Jadi konsepnya bukan mencari penggerak tapi membangunkan penggerak yang ada di desa. Dan itu ada di pemuda dan diri kita,” pungkasnya.(ok/rep)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: