NewsOlahraga

Ditekuk Bhayangkara FC, Arema FC Gagal Tembus Papan Atas Liga 1

CITY GUIDE FM, SOLO – Seluruh pemain Arema FC tidak bisa menutupi rasa kekecewaan. Pasalnya, misi untuk mengejar hasil positif di akhir putaran pertama demi menjaga peluang ke papan atas, harus kandas di tangan tim Bhayangkara FC, Jumat (23/12/22).

Bermain di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Arema FC harus kembali menelan kekalahan dengan skor 1-0 atas tim tuan rumah Bhayangkara FC.

Satu-satunya gol tercipta bagi tim yang berjuluk ‘The Guardians’ dicetak pemainnya, Kasim Botan dimenit ke 33′. Dan hasil itu membuat Bhayangkara FC naik satu strip di tabel klasemen Liga 1 ke posisi 15, dengan mengoleksi 16 poin.

Pelatih Arema FC Javier Roca, mengaku sedih dan kecewa dengan hasil yang diterima oleh tim Singo Edan di pekan terakhir putaran pertama ini.

Apalagi, ia mengatakan selama pertandingan 2×45 menit itu para pemainnya kesulitan dalam membongkar pertahanan Bhayangkara FC setelah membobol gawang timnya.

“Tentu merasa sedih dan kecewa. Kita tidak mampu membongkar pertahanan tim Bhayangkara. Saya heran, mengapa mereka (Bhayangkara FC) main defense setelah unggul,” ujar Roca.

Dirinya sedih, karena janji tim asuhannya untuk masuk 5 besar di putaran pertama Liga 1 ini harus kandas akibat menelan kekalahan kontra Bhayangkara FC.

Namun, ia akan bekerja keras lagi bersama anak asuhannya untuk bisa lebih baik di putaran kedua yang rencananya bakal digelar Januari 2023 mendatang.

“Jadi kita tidak mampu untuk mendekati 5 besar dan kita diputaran kedua lebih kerja keras,” tuturnya kepada reporter City Guide FM.

Sementara, pemain Arema FC Gian Zola bilang, dirinya sebagai pemain merasa sedih atas hasil yang didapatkan. Sebab, optimisme meraih lima besar harus pupus begitu saja.

“Saya sebagai pemain merasa sedih, kita bekerja keras tapi hasilnya seperti ini. Tapi nanti di putaran kedua lebih baik,” kata Zola.

Sebagai informasi, dalam lanjutan liga 1 putaran pertama pasca Tragedi Kanjuruhan, Arema FC hanya mampu meraih 4 kali kemenangan dari enam laga sisa putaran pertama ini.

4 hasil positif yang diraih ‘Singo Edan’ itu diraih saat melawan tim Dewa United, Persis Solo, Persikabo 1973 dan Persita Tangerang.

Sedangkan, 2 kekalahan harus diterima saat meladeni tim Madura United dan Bhayangkara FC. Kini, Arema FC harus tetap bercokol di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 26 poin. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: