BudayaEkonomiNasionalNewsPariwisata

ATF, City Guide FM & Ameg.id Gagas Cable Car Logo Design Contest

Setelah menandatangani MoU dengan Perusahaan Doppelmayr asal Austria, Rabu (1/6) lalu, kini Among Tani Foundation (ATF) bersama radio City Guide FM & Ameg.id menggagas lomba yang berjudul “๐—–๐—ฎ๐—ฏ๐—น๐—ฒ ๐—–๐—ฎ๐—ฟ ๐—Ÿ๐—ผ๐—ด๐—ผ ๐——๐—ฒ๐˜€๐—ถ๐—ด๐—ป ๐—–๐—ผ๐—ป๐˜๐—ฒ๐˜€๐˜”.

Kontes ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Batu turut serta dalam merealisasikan project pembangunan kereta gantung (Cable Car) yang berstandar Internasional.

Sebagai informasi, Among Tani Foundation (ATF) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perusahaan dari Austria, Doppelmayr yang bergerak dalam perencanaan dan pembangunan Cable Car

Ketua Yayasan ATF, Dr. H. Nurbani Yusuf, M.Si mengatakan, inisiasi dalam pembangunan Cable Car ini untuk meningkatkan perekonomian rakyat Kota Batu yang dikenal sebagai ‘Kota Wisata’ serta ‘Kota Apel’.

“Kami harap kita bersama warga mengawal pembangunan Cable Car agar tetap di Track yang benar dan tidak mengganggu lingkungan, serta harus jelas manfaatnya bagi masyarakat khususnya warga Batu,โ€ ucapnya.

doc. istimewa

Sementara, Chief Commissioner Among Tani Indonesia Dr. Ir. Tomy B Satrio, S.H., LL.M menjelaskan proyek ini tidak sama dengan sebelumnya yang pernah dimasukkan pada RPJMD Kota Batu.

โ€œKita mengacu pada perpres 80 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi, dalam hal ini project strategis nasional. Dana pembangunan akan dibiayai murni dari swasta, artinya non APBD dan non APBN tidak ada kaitannya sama sekali dengan uang negara,” kata Tomy.

Tomy menyebut, untuk rutenya akan mengambil 1 km di Rest Area Jalibar Desa Oro-oro Ombo. “Yang terpenting garis besarnya adalah sesuai amanah dari Bapak Eddy Rumpoko. Kereta gantung ini adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, kita tidak boleh melupakan pesan beliau,” tutupnya.

Peserta dapat mendaftarkan diri langsung ke setiap kelurahan tempat domisilinya. Untuk jadwal pendaftarannya dimulai dari tanggal 8 Juni hingga 13 Juni 2022.

Berikutnya, panitia menggelar technical meeting pada hari ini (14/6) untuk selanjutnya akan dimulai jadwal pengerjaan desain karya pada tanggal (15/6) hingga (26/6) nanti.

Kemudian, pada tanggal 27 Juni nanti semua hasil karya itu akan dikumpulkan ke panitia, untuk dijurikan di tanggal 28 Juni hingga tanggal 3 Juli mendatang.

Dan pada tanggal 4 Juli 2022, panitia akan mengumumkan pemenang dalam kontes yang melibatkan seluruh desa antar kelurahan se-Kota Batu ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: