News

4 Jembatan Di Kota Malang Bakal Segera Direvitalisasi

doc. istimewa

Reporter: Oky Novianton

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) segera merevitalisasi dan penguatan di empat jembatan yang berusia tua di Kota Malang.

Diantara empat jembatan yang ada, akan ada satu jembatan yang akan dilakukan revitalisasi dan tiga lainnya akan dikuatkan.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Dandung Djulharjanto mengatakan ada empat jembatan saat ini sedang dalam proses Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Sedangkan tiga lainnya saat ini sedang dilakukan Detail Engineering Desain (DED).

“Tiga jembatan yang akan kami lakukan penguatan yakni Jembatan Jagung Suprapto, Jembatan Majapahit dan Jembatan Brawijaya dan satu jembatan yang akan kita lakukan revitalisasi yakni Jembatan Kahuripan,” ujarnya, Senin (21/11/22).

Dandung menuturkan untuk penguatan tersebut akan dilakukan pada struktur bawah jembatan sebab usia jembatan yang mulai menua.

“Strukturnya kita benahi, karena yang bawah itu kan rawan sekali. Kalau dibiarkan bisa menimbulkan terjadinya kerusakan di pondasi,” tuturnya kepada reporter City Guide FM.

Saat disinggung terkait penguatan Jembatan Soekarno Hatta (Suhat), Dandung tidak dapat memberikan penjelasan lebih lanjut. Sebab itu kewenangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Jembatan Suhat itu kewenangan provinsi, karena itu jalan provinsi. Kalau itu kita tidak bisa berkomentar karena kita tidak tau kondisi fisiknya maupun kondisi bawahnya,” tambahnya.

Namun, jika di perlukan kedepannya DPUPRKP Kota Malang akan berikan usulan ke Pemprov Jatim untuk lakukan kajian di Jembatan Soekarno Hatta.

“Kalau kita mau nanti kita usulkan ke provinsi agar provinsi melakukan kajian lebih lanjut,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: