Ijen Talk

Setiap Satu Juni Sebagai Penguatan Implementasi Sila Sila Pancasila

Dalam peringatan Hari Lahirnya Pancasila , pagi tadi (1,5), Direktur Pascasarjana sekaligus Dosen Ilmu Pemerintahan UNISMA – Profesor Mas’ud Said mengatakan, momen peringatan Hari Lahirnya Pancasila ini, sebagai refleksi untuk menguatkan nilai nilai yang ada pada sila sila Pancasila.

Prof Mas’ud bilang, Pancasila sebagai dasar negara, pedoman hidup, dan sistem sosial besar yang menyatukan, karena kelima dasar ini, menjadi rumah kebersamaan sekaligus penguat sistem sosial kenegaraan.

Menurut Prof Mas’ud, di setiap peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Sudah saatnya untuk menguatkan implementasi nilai yang ada didalamnya. Dimisalkan pada sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, itu mengingatkan bahwa kita harus menguatkan keimanan dan ketaqwaan serta kebaikan kebaikan lainnya. Prof Mas’ud menambahkan, di sila kedua soal kemanusiaan, mengingatkan kita bahwa sebagai manusia harusnya bisa saling memanusiakan, dengan tidak menghilangkan hak manusia lainnya, sekaligus tetap bermanfaat untuk manusia lainnya. (WL-CG )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: