NewsOlahraga

Pekan Ke-7 Liga 1, Arema FC Kalah Tipis 0-1 Dari Persija Jakarta

Ada yang menarik dari pertandingan pekan ke-7 Liga 1 musim 2022/2023, Minggu (28/8/22) malam. Hal itu di hasil akhir pertandingan antara Arema FC saat menjamu tim tamu, Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pasalnya, Persija Jakarta akhirnya keluar sebagai pemenang di laga yang bertajuk ‘Big Match’ tersebut dengan skor tipis 0-1 untuk keunggulan tim yang bermarkas di Kota Jakarta ini.

Dan hasil ini membuat sejarah baru, yakni Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan di kandang Arema FC setelah 19 tahun menantikan hal itu.

Satu-satunya gol didalam pertandingan ini tercipta lewat sepakan dari pemain Persija asal Republik Ceko, yakni Michael Krmencik dimenit ke-45.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh sang wasit. Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, sepanjang laga timnya menguasai permainan.

“Sebenarnya kami mengontrol permainan, namun justru tim lawan yang memiliki peluang efisien sehingga mencetak gol serta berbagai peluang,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, Eduardo menyebut timnya kurang beruntung dalam menyelesaikan peluang yang ada karena permainan bertahta tim Persija Jakarta lebih baik.

“Kita banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol. Tapi Persija Jakarta sedikit peluang namun menciptakan gol,” tuturnya.

Sementara Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll bilang, justru mereka tertekan dengan permainan tim yang berjuluk ‘Singo Edan’ itu.

Menurutnya, permainan crossing yang sempat mengancam ke gawang dari sang kipernya, Andritany Ardhiyasa. “Arema FC bermain bagus di depan dan sangat mengancam lini belakang kami,” kata dia.

Thomas menambahkan, kunci kemenangan untuk timnya yakni harus pintar dalam bermain. “Intinya, kita bermain dengan hati. Dan kami harus pintar serta jangan full longgar ketika kita menyerang posisi defensenya dibiarkan,” pungkasnya.

Hasil ini membuat posisi Arema FC turun ke peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 dengan tetap mengumpulkan 10 poin. Sedangkan bagi Persija Jakarta naik ke peringkat 5 dengan mengoleksi 14 poin. (rep-oky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: