NewsOlahraga

Menang WO Atas NTB, Tim Sepakbola Jatim Tatap Laga Semifinal Porwanas XIII 2022

Kontingen Siwo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur berpeluang menambah pundi perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022.

Rabu (23/11/22), peluang itu hadir berkat Adi cabang olahraga Sepakbola. Pasalnya Jawa Timur melaju ke babak semifinal, setelah menang WO (Walkover) atas tim Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kemenangan itu didasari, karena tim NTB tidak hadir dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Universitas Negeri Malang (UM).

Perjalanan tim cabor sepak bola Jatim untuk terus melaju menuju puncak turnamen sedikit mulus. Setelah pertandingan pertama menang atas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 4-1.

Pelatih tim sepak bola Jatim, Agustiar ‘Ucok’ Batubara mengatakan, ini merupakan langkah awal timnya menuju babak selanjutnya. Namun ia berpesan kepada pemain agar tidak jumawa meski dipastikan lolos semifinal.

“Kami sudah lolos (babak semifinal), tapi saya harap pemain tidak besar kepala meski sudah dipastikan melaju ke semifinal,” ujarnya.

Pemain legenda Deltras FC Sidoarjo itu pun meminta agar para pemainnya tetap serius menatap laga tersebut. Pasalnya, mereka ditunggu tim Maluku Utara sebagai runner-up terbaik yang lolos ke semifinal.

“Saya harap pemain tetap fokus menatap laga selanjutnya. Karena perjuangan belum berakhir,” tuturnya kepada reporter City Guide FM.

Sementara, Kapten tim sepak bola Jatim, Wahyu Hidayat mengaku saat ini dalam kondisi yang sangat baik. Maka, ia berharap situasi tim yang baik ini tetap terjaga hingga berhasil meraih gelar juara.

“Situasi dan kondisi di tim sudah sangat bagus. Saya harap situasi seperti ini tetap terjaga hingga berhasil meraih gelar juara nanti,” kata dia.

Sebagai informasi, tim yang lolos di babak semifinal Porwanas 2022 Malang Raya cabor sepak bola adalah Jawa Timur, Maluku Utara, DKI Jakarta dan Riau. (rep-ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: