NewsOlahraga

Menang 2-0 Dari Persis Solo, Arema FC Lanjutkan Tren Kemenangan Di Liga 1

doc. istimewa

CITY GUIDE FM, SEMARANG – Tren kemenangan tim Arema FC di lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/23 masih terjaga. Terbukti, di pekan ke-13 Arema FC sukses memetik 3 poin saat bersua dengan tim Persis Solo di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (11/12/22).

Kemenangan itu diraih berkat Dedik Setiawan yang mencetak gol ‘brace’ nya lewat sepakan penalti pada menit ‘5 dan umpan ‘one on one’ dengan Irsyad Maulana di menit ’60.

Sedangkan, gol balasan dari Persis Solo dicetak gelandang mereka yakni Ryo Matsumura di menit ’33, berkat serangan cepat yang dibangun oleh tim yang berjuluk ‘Laskar Sambernyawa’.

Pelatih Arema FC Javier Roca mengaku selama pertandingan berlangsung, para pemain Persis Solo memiliki kualitas permainan yang bagus.

Namun, ia bersyukur para punggawa tim nya bisa menjalankan skema dan taktik yang sudah disampaikan sebelum pertandingan.

“Pertandingan yang sangat susah, karena kekuatan tim Persis Solo semakin bagus nama-nama pemainnya. Jadi kita tetap bersyukur, semua planning pertandingan kita berjalan sesuai prediksi,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, Roca menjelaskan saat ini kondisi mentalitas semua pemain di tim ‘Singo Edan’ sudah mulai bangkit.

Lanjut dia, hasil kemenangan di laga ini ditujukan kepada Aremania yang terus berjuang mengawal kasus tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Motivasi yang paling bagus di dalam sepakbola itu, kalau kita dapat hasil yang terbaik. Kalau dapat poin penuh, motivasi nya pemain pasti ada. Semoga kita konsisten di beberapa pekan kedepan untuk meraih hasil kemenangan,” tuturnya.

Sementara, Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyebut, lini belakang Arema FC sangat baik disepanjang laga 2×45 menit itu.

Namun, dirinya kecewa dengan kepemimpinan wasit di pertandingan tersebut.

“Keputusan dari wasit itu kurang bagus dan harus disampaikan. Karena tadi ada beberapa momentum seperti gol dari Ryo Matsumura yang dianulir. Namun, saya memuji Arema FC cukup baik di pertandingan sore hari ini,” kata Leo.

Kemenangan 2-0 atas Persis Solo, membuat Arema FC memiliki 20 poin dan berada di posisi 9 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan, Persis Solo tetap berada di peringkat 11 dengan koleksi 14 poin. (rep/ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: