News

Kegiatan Donor Darah Untuk Umum

Dokumen Istimewa

City Guide FM Malang – Donor Darah untuk umum dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Mawar Room-Purnama Hotel Kota Batu, telah selesai dilaksanakan. Sabtu (30/10)

Perolehan kantong darah pada kegiatan ini sebanyak 75 pendonor dari 96 peserta yang hadir, baik yang daftar via online, via WA maupun yang datang langsung. Dari 96 peserta yang hadir tersebut 21 diantaranya gagal donor karena tidak memenuhi syarat.

Keberhasilan kegiatan yang dilakukan dan diinisiasi Yayasan Bersama Indonesia Sehat yang berkolaborasi dengan Purnama Hotel Kota Batu ini, yang didukung sepenuhnya oleh Ksatria Airlangga, MM STIE Mahardhika, Berkah Langit Foundation, Aperindo Prima Mandiri, APSI DPD Jatim/ Reblood, UDD PMI Kota Malang dan City Guide 911FM.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua PMI Kota Malang – Imam Buchori, Kepala Dinas Kesehatan kota Batu yang diwakili oleh Kepala bidang pelayanan,pembiayaan sumber daya kesehatan – dr.Icang Sarazin, Ketua PHRI Kota Wisata Batu – Sujud Hariadi, Kepala UTD PMI Kota Surabaya – dr.Martono Adi, Ketua Umum Yayasan Bersama Indonesia Sehat – Teguh Prihandoko dan tuan rumah Direktur Utama Purnama Hotel Batu – Willy Suhartanto ini mendapat respon yang luar biasa dari Masyarakat Kota Batu dan sekitarnya.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan Yayasan Bersama Indonesia Sehat ini memang bukan kegiatan donor darah yang pertama setelah PPKM, tapi ini adalah kegiatan pertama yang berkolaborasi dengan UDD PMI diluar Surabaya dan dilaksanakan di kota Batu.” kata Teguh Prihandoko – Ketua Umum Yayasan Bersama Indonesia Sehat.

Hal serupa disampaikan Kepala PMI Kota Malang, “Kita bersyukur bahwa warga kembali sudah mulai banyak yang berpartisipasi untuk donor darah dan membagi spirit kehidupan bagi warga masyarakat yang membutuhkan setelah kemaren sempat ada penurunan stock darah dikarenakan pandemi karena banyak warga yang masih enggan mendonorkan darahnya,” tambah Imam Buchori.

Pada kesempatan yang sama perwakilan Dinas Kesehatan Kota Batu menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi semangat atau pemicu untuk segera merealisasikan pendirian UDD PMI Kota Batu, “Saya akan melaporkan kegiatan sosial yang luar biasa ini kepada Ketua PMI Kota Batu yang kebetulan dalam hal ini Wakil Walikota Batu-Bp.Ir H. Punjul Santoso, S.H., M.M. Bahwa animo warga Kota Batu sungguh luar biasa, dan agar Kota Batu bisa mandiri dan tidak tergantung lagi kepada UDD PMI Kota dan Kabupaten Malang lagi, dan nantinya UDD PMI Kota Batu akan rutin menggelar kegiatan donor darah ini, secara mandiri maupun berkolaborasi dengan pihak lain seperti sekarang ini” tambah dr.Icang Sarazin

Dalam kegiatan ini bagi pedonor yang berhasil diambil darahnya mendapatkan giveaway berupa bingkisan sembako sebagai apresiasi dan ungkapan terima kasih dari panitia, karena pedonor telah ikhlas dan merelakan darahnya untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan. Dan semoga kegiatan serupa semakin bisa sering dilaksanakan di kota Batu khususnya untuk menjaga kestabilan stock darah di masa pandemi ini.

Sumber : CITY GUIDE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: