Ijen TalkNews

Banyak Fungsi Dari Daging Untuk Tubuh

dok.istimewa

Hari ini (12/7), dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Ketua PP Asosiasi Nutrisionis Indonesia (ASNI) – Andriyanto mengatakan, daging sembelihan kurban, baik pada sapi, unta, dan kambing, memiliki nilai gizi yang banyak. Apalagi di bagian daging merahnya, itu mengandung protein yang bagus untuk masa otot, sehingga cocok untuk anak yang masih dalam perkembangan.

Andri menyampaikan, selain protein, juga mengandung zat besi, yang fungsinya untuk pernafasan sel sel pada tubuh. Bahkan masih ada banyak kandungan baik lain. Tapi yang perlu diketahui, perlu diperhatikan juga peruntukannya. Karen konsumsi daging berlebihan juga tidak baik.

Andri menambahkan, ada Angka Kecukupan Gizi, yang bisa dijadikan parameter sampai berapa porsi daging dikonsumsi. Tentunya hal ini mengikuti dari segi umur. Begitupun dalam pengolahan juga perlu diperhatikan. Di Kondisi wabah PMK ini, lebih baik dalam memasak daging benar benar matang dengan suhu 85 derajat, untuk memusnahkan virus yang terkandung didalamnya. (WL)

SUMBER : RADIO CITY GUIDE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: