Budaya dan PariwisataNews

Dibalik Pembuatan Manalagi Strudel Terpanjang di BSFF Ke 6 Nanti

Apel Strudel (resepkoki.id)
Apel Strudel (resepkoki.id)

CITY GUIDE FM, KOTA BATU – Sejak awal bulan Agustus, seluruh anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu sudah disibukkan dengan persiapan untuk memecahkan rekor MURI, Manalagi Strudel terpanjang. Manalagi Strudel ini nanti akan didisplay saat pembukaan Batu Street Food Festival (BSFF) Ke 6 yang bertajuk “Kisah Rasa”.

General Manager Aston Inn Batu Didik Rocki Wahyono mengatakan pihaknya melibatkan banyak elemen dalam proses ini. Mulai dari seluruh pegawai hotel dan restoran anggota PHRI Kota Batu, lalu PKK Kota Batu dan pelajar SMKN 1 Batu.

“Para petani mengirimkan Apel Manalagi sebanyak 500 kilogram secara bertahap dari kebun menuju ke Hotel Aston Inn. Selanjutnya, kita mulai untuk mengupas,” terang Rocki.

Setelah mengupas 500 kilogram apel selesai, maka progress berikutnya adalah mengolah apel itu untuk menjadi isian strudel. Kemudian, para peserta BSFF anggota PHRI Kota Batu juga ikut membuat adonan untuk layer luarnya Manalagi Strudel.

Baca juga :

“Progress berikutnya adalah dua hari sebelum tanggal 11, atau tanggal 8, 9 dan 10 itu kita sudah mulai mengoven. Setelah kita oven, mulai tanggal 10 malam kita sudah display di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani untuk memecahkan rekor MURI,” lanjutnya.

Rocki menambahkan, memang untuk proses pembuatannya berlangsung di Hotel Aston Inn dan di SMKN 1 Batu. Alasannya, di sana terdapat oven besar berjumlah empat buah. Tiap satu oven mampu memanggang strudel sepanjang sekitar 15 meter.

Sebagai informasi, Batu Street Food Festival Ke 6 akan berlangsung pada 11-13 Agustus mendatang di Balai Kota Among Tani Kota Batu. Selain menyuguhkan aneka kuliner khas hotel dan restoran di Kota Batu dengan harga terjangkau, di sana juga ada kuliner legendaris sebagai bintang tamunya. (adv)

Editor : Intan Refa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Radio



x