News

Cabor E-sport Jadi Perhatian Menarik Di Porwanas XIII 2022

Ada yang menarik dari gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022, Selasa (22/11/22). Nampaknya, ada cabang olahraga baru, yakni E-sport yang dipertandingkan dalam event ini.

Total 24 kontingen dari sejumlah provinsi di Indonesia saling berhadapan di cabor terbaru di Porwanas Ke-13 ini.

Acara yang berlangsung di Cyber Mall, Kota Malang ini dibuka secara langsung oleh Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono yang diwakilkan.

Total ada tiga jenis permainan yang dimainkan dalam cabor E-sport Porwanas XIII 2022. Di hari pertama, EFootball menjadi pembuka di cabor ini.

Ketua Panitia sekaligus pengurus PB E-sport Indonesia Kota Malang, Surya mengatakan, pelaksanaan cabor E-sport ini bakal berlangsung hingga tanggal 25 November 2022.

“Di hari pertama, para atlet akan bertanding di jenis EFootball. Pertandingan dimulai sejak pukul 10.00-22.00 WIB sampai ada penentuan juara,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, dirinya menyebut, dalam cabor E-sport ini terbagi menjadi dua kategori, yakni tunggal dan beregu.

Untuk kategori tunggal, seorang atlet akan bertanding dengan sesama atlet dari kontingen lain.

Sedangkan untuk beregu, ada dua atlet dari masing-masing kontingen yang saling berhadapan.

“Selain EFootball PES ini. Nanti juga ada permainan Mobile Legends dan PUBG. Dua pertandingan itu akan dilaksanakan pada hari berikutnya,” tuturnya.

Dalam pembukaan E-sport ini, kontingen dari DKI Jakarta melawan Papua kemudian dilanjutkan kontingen Maluku Utara melawan Kota Surakarta, selanjutnya Jawa Timur melawan kepulauan Riau. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: