News

Arema FC naik ke peringkat 6, setelah menahan PSS Sleman dengan seri 0-0

dok. Istimewa

Hasil kurang memuaskan diraih tim Arema FC di pekan ke-3 kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Jumat (5/8/22) di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Bermain dihadapan 13.997 penonton, Arema FC harus berbagi 1 poin dengan PSS Sleman dengan skor 0-0.

Selama pertandingan berlangsung, kedua tim menunjukkan permainan yang atraktif. Terbukti, Arema FC menciptakan 19 kali tendangan dengan hanya mengenai gawang lawan sebanyak 8 tendangan.
Termasuk sundulan kepala dari bek Sergio Silva yang mengenai tiang atas gawang PSS Sleman, yang dijaga Try Hamdani Goentara pada menit 88.

Sedangkan PSS Sleman yang meraih 8 kali tendangan, dengan tendangan langsung 2 kali ke gawang. Tetapi tendangan dari Ze Valente ditepis oleh kiper Adilson Maringa pada menit ke 85. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sang wasit.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, para pemainnya sudah menunjukkan yang terbaik di lapangan. Bahkan mereka berhasil ciptakan peluang emas.

“Tapi memang tidak ada gol. Inilah sepakbola dan saya pikir pemain layak mendapat hasil lebih baik dari hari ini. Tapi sekarang kami akan mengalihkan fokus ke laga berikutnya,” ujarnya.
Ditanya soal teriakan kritikan mainnya kurang bagus, Eduardo enggan berkomentar.

Sementara itu, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantara bilang, timnya bersyukur bisa mencuri 1 poin di kandang Arema FC, meski tensi permainan nya yang cukup sengit.

“kami mensyukuri kami bisa mencuri poin satu dari sini. Walaupun banyak kekurangan dari kami. Sepanjang laga kami ditekan ini menjadi evaluasi bagi kami, mudah-mudahan ke depan menjadi lebih baik,” Kata Seto.
Dan yang penting, PSS Sleman sukses merendam dari pemain Arema.

“Kami mencoba mengganggu serangan dari Arema yang notabene mempunyai kualitas crossing dengan target di gawang kami, artinya kita coba untuk mengganggu, walaupun masih ada kekurangan, mudah-mudahan ke depan bisa jadi lebih baik,” pungkasnya.

Hasil akhirnya, Arema FC naik peringkat ke-6 dengan koleksi 4 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan untuk PSS Sleman, kini berada di posisi ke-14 dengan mengemas 2 poin. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: