LifestyleNews

6 Tips Packing Baju di Koper Agar Muat Banyak

Ilustrasi (freepik.com/freepik)

CITY GUIDE FM – Packing baju seringkali menjadi masalah rumit ketika berliburan. Pasalnya, banyak orang yang ingin membawa banyak baju agar dapat mengenakan outfit terbaik dan berbeda-beda saat liburan. Karena itu, berikut 6 tips packing baju koper agar muat banyak, melansir dari berbagai sumber :

Buat daftar

Jangan langsung memasukan baju dari lemari ke koper. Tapi tulis daftar pakaian yang kamu butuhkan saat liburan. Misalnya liburan 3 hari 2 malam berarti kamu membawa 3 setelan baju dan celana. Buat juga daftar untuk perlengkapan lain, mulai dari peralatan mandi, makeup, sepatu, dan lainnya.

Pilih baju yang ringan

Pilih baju yang ringan dan tidak memakan banyak ruang. Hindari membawa jeans atau jaket tebal kecuali kamu memang membutuhkannya. Selain itu, sebaiknya pilih baju yang bisa dipadu padankan misalnya, kemeja flanel bisa untuk tampilan formal dan kasual.

Baca juga :

Gulung baju

Gulung pakaian dengan erat menjadi bentuk batang kayu dan taruh di dalam koper. Pertama, gulung pakaian yang berat seperti celana jeans terlebih dahulu dan taruh di bagian bawah. Lanjutkan dengan baju yang lebih tipis di atasnya agar mudah menutup koper. Tips packing ini cocok untuk baju kasual.

Manfaatkan tiap ruang

Manfaatkan setiap ruang kosong dengan pakaian atau barang yang kamu bawa bahkan ruang kecil sekalipun. Tapi, tetap susun barang dengan rapi dan teratur agar lebih maksimal.

Gunakan organizer bag

Jika kamu kesulitan menyusun pakaian dengan rapi, coba gunakan organizer bag yaitu tas kubus kecil untuk mengelompokkan item sehingga lebih mudah menemukan barang yang kamu cari saat kamu membutuhkannya. 

Gunakan kantong kedap udara

Jika masih penuh, coba gunakan kantong kedap udara. Kantong ini dapat mengurangi volume pakaian, yang berukuran besar, tebal, dan dalam jumlah banyak. Caranya dengan memasukkan baju pada plastik khusus, kemudian memvakumnya supaya tidak ada udara di dalam plastik.

Penulis : Kornelia Midun

Editor : Intan Refa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Radio



x