News

1.638 Personil Gabungan Polres Malang Amankan Laga Arema FC VS Persija di Stadion Kanjuruhan Malang

dok. Istimewa

CITY GUIDE FM,MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama seluruh Pejabat Utama Polres Malang dibantu dengan beberapa BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres samping Jajaran Polda Jawa Timur melakukan pengamanan maksimal dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema FC VS Persija di Stadion Kanjuruhan, Jalan Trunojoyo, Krajan, Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (28/08/2022) Malam.

Diketahui, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Jajaran terus melakukan pola-pola prosedur pengamanan maksimal dalam setiap pertandingan sepak bola yang tersaji, mulai dari awal dimulai hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan sepak bola dibunyikan. Hal ini dilakukan demi terciptanya situasi yang aman, nyaman dan tetap terjaganya kondusifitas dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema FC VS Persija di Stadion Kanjuruhan.

Lebih lanjut, sejumlah 1.638 Personil gabungan dari beberapa Instansi terkait diantaranya TNI – Polri, beberapa Polres samping Jajaran Polda Jawa Timur yang di BKO kan pada Polres Malang, Dishub Kabupaten Malang, Dinkes Kabupaten Malang, BPBD Kabupaten Malang, Satpol PP Kabupaten Malang serta Instansi maupun unsur-unsur terkait lainnya.

dok. Istimewa

Sebelumnya, Polres Malang juga telah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan beberapa pihak yang terlibat dalam pengamanan Laga Super Big Match antara Arema FC VS Persija yang berlangsung Malam ini. Rakor digelar di Rupatama Mapolres Malang pada Jumat lalu (26/08), dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto serta dihadiri beberapa pihak yang terlibat dalam pengamanan diantaranya, Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris, Pasiops Kodim 0818 Malang/Batu Kapten Budi Setyo, Danki Yon Zipur 5 Brawijaya Kapten CZI Irfan Gusema, Security Officer Suko dan beberapa pihak terkait lainnya.

Selain mematangkan perencanaan pengamanan, Polres Malang juga telah mensosialisasikan beberapa poin himbauan-himbauan baik secara langsung kepada masyarakat maupun dengan Media Sosial, tujuannya besar harapan pertandingan ini dapat berjalan dengan tertib dan kondusif seperti apa yang diinginkan bersama. (zed-humasresmalang-ek)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: