News

Tumbangkan PSIS Semarang, Arema FC Tampil Ke Final Piala Presiden 2022

Doc.istimewa

Langkah Arema FC untuk bisa mencatatkan sejarah pemenang gelar juara Piala Presiden 3 kali beruntun semakin terbuka dengan lebar.

Pasalnya, tim yang berjuluk ‘Singo Edan’ ini sukses mendulang kemenangan di dua laga semifinal berturut-turut saat berjumpa dengan PSIS Semarang.

Setelah di leg pertama (7/7) lalu berhasil menang 2-0 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, kini tim asuhan Eduardo Almeida itu raih kemenangan di leg kedua dengan skor 2-1.

Bermain dihadapan 29 ribu 844 penonton di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (11/7/22) sore, tercipta 3 gol yang tersaji dalam duel pertandingan ini.

Dibabak pertama, Arema FC berhasil mengunci satu gol berkat tendangan bebas dari bek andalannya, Rizky Dwi dimenit ke 30′.

Kemudian dibabak kedua tepatnya dimenit ke 51′, pemain depan Arema FC yakni Muhammad Rafli mencetak 1 gol. Justru pada menit 87′, Gelandang PSIS Semarang Jonathan Cantillana bisa menceploskan bola ke gawang yang dijaga kiper Adilson Maringa.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, permainan timnya tetap berjalan dengan baik di 2 leg semifinal ini.

“Keseluruhannya, kita bermain bagus, meraih kemenangan dan kita datang ke final. Selamat untuk semua terutama untuk pemain dan Aremania Aremanita,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, Eduardo menyebut meski turnamen pra-musim ini ia tetap memberikan permainan yang aktraktif sebelum menatap laga perdana Liga 1, Sabtu (23/7) nanti.

“Ini pra musim turnamen, tapi kita tetap menjalani dengan serius. Kadang meski kita minim waktu untuk latihan tapi saya senang dengan proses yang dijalani,” tuturnya.

Sementara, Pelatih PSIS Semarang yakni Sergio Alexandre bilang, permainan timnya sangat baik dan meladeni serangan dari Arema FC.

Ia menyebut komposisi tim yang berjuluk ‘Mahesa Jenar’ ini siap mengarungi kompetisi Liga 1 nanti. “Kami bermain sesuai dengan apa yang saya harapkan. Tapi namanya sepakbola pasti ada menang dan juga kalah,” kata dia.

Sebagai informasi, Arema FC akan tampil di babak final Piala Presiden 2022 dengan sistem yang sama seperti di fase semifinal, yakni 2 leg.

Leg 1 pertama nanti, Arema FC akan melakoni laga tersebut pada tanggal 14 Juli 2022 di Stadion Kanjuruhan. Sedangkan ditanggal 17 Juli esok, Arema FC akan bertandang ke markas lawan.

Nantinya, Arema FC akan menunggu hasil semifinal lainnya antara Borneo FC Vs PSS Sleman yang bertanding Senin (11/7) malam, sebagai lawan mereka nanti di final Piala Presiden 2022. (ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: