Ijen TalkNews

Tugas Media Sebagai Penyampai Kebenaran Meskipun Itu Pahit

Dokumen Istimewa

Hari ini (9/2), dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Dosen Magister Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya – Prof. Anang Sujoko mengatakan, media memang harus berdiri sendiri, dan bisa dipercaya khalayak, karena sudah menjadi kewajiban media dalam menyampaikan kebenaran – kebenaran yang ada. Meskipun dalam kebenaran tidak semua baik, kebenaran yang tidak baik pun perlu disampaikan.

Anang bilang, mindset lama dari media, dengan melihat apapun dari sisi komersial atau iklan, karena pada dasarnya tidak semua hal dilihat dari hal yang bisa diuangkan. Jadi memang harus terbuka media dalam menyampaikan pemberitaan entha itu menyenangkan atau tidak.

Anang menambahkan, melihat peran media sosial yang sekarang ini juga seperti media massa, perlu diperhatikan juga kode etik kejurnalistikan di dalamnya. Kalau di media sosial hal apapun bisa langsung di upload, beda dengan media massa yang benar benar melewati kode etik dalam publikasinya. Jadi dalam publikasi memang ada batasan dan aturan yang perlu diketahui, (WULAN INDRIYANI)

SUMBER : RADIO CITY GUIDE MALANG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: