News

Tinjau Ke Stadion Kanjuruhan, Presiden RI: Harus Dievaluasi Total

Dok.istimewa

Setelah mengunjungi korban dari tragedi Kanjuruhan di RS Dr Syaiful Anwar, Kota Malang, Presiden RI Jokowi meninjau langsung lokasi di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu, (5/10/22).

Setelah meninjau dari pintu masuk hingga tribun penonton, Presiden langsung menginstruksikan ke Menteri PUPR untuk segera mengaudit bangunan seluruh stadion yang ada di Indonesia.

“Saya memerintahkan kepada Menteri PU untuk melakukan audit bangunan seluruh Stadion baik itu yang dipakai Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Dirinya menyebut, kondisi Stadion yang dipakai gelaran Kompetisi pertandingan sepakbola harus diperbaiki secara keseluruhan. Hal ini tindak lanjut dari Tragedi Stadion Kanjuruhan yang menelan ratusan jiwa.

“Baik itu pintu gerbang, posisi tempat duduk, dan lain-lainnya segera diaudit. Sehingga, keselamatan penonton harus diutamakan,” tuturnya.

Sementara, untuk mengusut tragedi itu, Presiden bilang sudah membentuk tim gabungan independen dalam mencari fakta dari peristiwa kelam. “Kita tahu, sudah terbentuk tim gabungan independen. Tim ini sedang bekerja, kita tunggu hasilnya,” tambahnya.

Presiden Jokowi juga menambahkan, dirinya juga telah berkomunikasi dengan FIFA untuk menindaklanjuti Tragedi Stadion Kanjuruhan. Terutama soal manajemen penyelenggaraan pertandingan maupun Kompetisi sepakbola.

“Presiden FIFA siap untuk membantu memperbaiki manajemen yang ada. Kita perlu lakukan evaluasi total baik manajemen waktu, manejemen pengamanan, semuanya,” pungkasnya. Rep:Ok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: