News

Program Cafe ide Radio City Guide FM Malang, Terus Menggalakan Gerakan Beli Indonesia kita Kaya

R Djoni Sujadmoko – Owner NK Group dalam Talk Show Cafe ide Radio City Guide FM (22/10)

Reporter : Anisa Afisunani.

City Guide FM – Jumat (22/10) Program Cafe Ide Radio City Guide FM,mengangkat topik “Beli Santri,Pesantren Berdikari, Indonesia Berbudaya”. Topik ini masih menjadi bagian dari topik sebelumnya “Beli Indonesia Kita Kaya.”

Dalam talk show yang berlangsung selama satu jam lebih itu, selain disiarkan lewat siaran radio, juga bisa dilihat tayangan visualnya, di streaming Ameg.TV secara live. Dalam satu jam saja, impresi respon live chat, bisa mencapai 300 lebih komentar pendengar dari berbagai penjuru wilayah.

Hadir dalam perbincangan cafe ide, Dr.Ir. Wahyu Hidayat, MM Sekda Kabupaten Malang, Dr.Sita Acetylena,M.Pd Ketua Komunitas Pengusaha Perempuan Malang ( KOPPER ) dan Sulih Wahyu Pamudji Sekretaris PW Himpunan Pengusaha Nahdliyin ( HPN ).

Owner NK Group, pebisnis sekaligus pembina PWI Malang Raya – R.Djoni Sujadmoko dalam talk show itu mengatakan, pesantren menempati porsi terbesar lembaga pendidikan di masyarakat Indonesia.”Santri adalah anak didik dalam pesantren, Budaya dalam pesantren sangat baik, dan semua berlandaskan agama yang santun”.

Menurutnya, membeli produk dari santri, sama halnya kita mendukung pesantren berdiri diatas kaki sendiri dalam ekonomi, untuk memasyarakatkan Indonesia berbudaya yang santun. “santri saat ini punya banyak produk yang berkualitas dan tidak kalah saing dengan produk lainnya, karena itu dengan membeli produk santri bisa mewujudkan pesantren yang berdikari.”

Pria yang akrab disapa Abah Djoni itu juga menyebut, dengan membeli produk yang dihasilkan para santri, juga bisa membuat pesantren membiayai dirinya sendiri dan membuat budaya pesantren yang lebih baik kedepannya. “Saat pesantren bisa berdikari, pesantren bisa bebas dari tekanan, dan budaya pesantren bisa benar-benar ditegakkan.Saat produk santri berhasil, juga bisa memunculkan rasa percaya diri para santri, dan bangga saat lulus dari pesantrennya.

Untuk menggerakan kemandirian ekonomi memang perlu peran serta masyarakat,membeli produk dalam negeri. “Nilai tukar rupiah itu bergantung pada cadangan devisa, kalau cadangan devisa negara kita lebih besar dari utang luar negeri dan penanaman modal asing Indonesia pasti kaya.itu rumus kaya negara negara lain seperti Cina ,Amerika”. Pungkasnya (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: