NewsOlahraga

Pekan 10 Liga 1, Arema FC Curi 3 Poin Di Kandang Persik Kediri

Pekan ke-10 Liga 1 musim 2022/2023 menyajikan pertandingan yang sangat seru bertajuk ‘Derby Jawa Timur’. Laga itu yakni Persik Kediri bersua dengan Arema FC, Sabtu (17/9/22).

Bermain di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, laga tersebut berjalan dengan sangat panas dan penuh drama yang disajikan oleh kedua tim.

Baik tim Persik Kediri maupun Arema FC menciptakan berbagai peluang emas. Sayang, skor 0-0 tidak berubah hingga akhir babak pertama usai.

Dibabak kedua, kontra strategi ditunjukkan oleh kedua tim. Alhasil, pada menit ke 80′ bermula dari setpis tendangan bebas yang dilakukan oleh pemain Arema FC, Irsyad Maulana sukses mencetak gol ke gawang Persik Kediri dari kemelut itu.

Skor 0-1 membuat tim ‘Macan Putih’ (julukan Persik Kediri) tidak ingin tinggal diam. Bahkan mereka memasukkan pemain-pemain andalannya seperti Feri Pahabol dan Rendy Juliansyah.

Namun, skor itu tidak berubah hingga akhir laga usai. Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan, timnya sudah menunjukkan permainan terbaik, meski Persik Kediri mengincar kemenangan perdana di Liga 1 musim ini.

“Persik Kediri memiliki ambisi besar menangkan pertandingan. Tapi para pemain saya coba keluar dari badai itu & akhirnya ada satu peluang yang kita bisa cetak gol,” ujarnya kepada reporter City Guide FM.

Meski berhadapan dengan mantan timnya, Coach Roca menilai laga itu penting untuk mengambil 3 poin, mengingat sebelum bertanding Arema FC terpaut 2 poin dari zona degradasi.

“Memang ini adalah pertandintgan emosional, kita harus memenangkan pertandingan. Setelah 3 pertandingan berturut-turut tidak bisa menang, ini ditangan saya kita bisa mulai meraih kemenangan,” tuturnya.

Sementara, Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves bilang perubahan strategi dibabak kedua membuat permainan timnya kendor. Dan ia meminta maaf kepada suporter nya atas kegagalannya meraih 3 poin.

“Dibabak kedua, Kita main bagus setiap situasi Kita mau menyerang, Dan kami ingin raih tiga poin tapi Arema FC punya set piece yang berbahaya. Dan Itulah yang terjadi,” kata dia.

Dengan hasil ini, tim yang berjuluk ‘Singo Edan’ merangsek naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 14 poin.

Sedangkan, Persik Kediri tidak beranjak dari posisi dasar klasemen yakni peringkat ke 18 dengan hanya mengoleksi 3 poin dari 10 laga yang sudah dilakoni. (rep-oky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: