NewsOlahraga

Menang Tipis Atas Persikabo 1973, Arema FC Catatkan 3 Kali Kemenangan Beruntun Di Liga 1

CITY GUIDE FM, SOLO – Konsistensi Arema FC dalam meraih kemenangan di kompetisi lanjutan Liga 1 musim 2022/23, terus berlanjut. Terbukti, di pekan 14 tim ‘Singo Edan’ terus mencatatkan 3 kali kemenangan karena sukses mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12/22), kedua tim sama-sama menunjukkan jual-beli serangan selama 2×45 menit.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini terjadi dimenit ke 31′, bermula dari setpis tendangan pojok yang dikirimkan Adam Alis yang disambar oleh pemain Persikabo 1973 Yandi Sofyan dan masuk ke gawangnya sendiri.

Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan, sepanjang laga timnya kesulitan dalam membongkar pertahanan tim ‘Laskar Padjadjaran’ itu.

Namun, ia bersyukur bisa memetik 3 poin meski skor akhir tercipta di pertandingan tersebut. “Pertandingan tadi, susah dengan menghadapi tim sangat kuat seperti tim Persikabo 1973. Tapi kita syukuri hasil menang ini,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, Roca menilai selama pertandingan, timnya nyaris meraih hasil imbang karena lini belakang Persikabo 1973 sangat kuat dalam membendung berbagai serangan dari para punggawa nya.

“Ada beberapa peluang di babak pertama tercipta dan mereka (Persikabo 1973) juga cetak peluang. Tapi tetap, saya harus hargai dan apresiasi ke kinerja pemain, apalagi pemain defensif kita yang disaat kita butuh kan mereka bisa menjalankan tugas yang benar,” tuturnya.

Pelatih asal Chile itu juga menyoroti cuaca hujan yang sangat deras sebelum pertandingan dimulai. Namun, ia menilai para pemainnya bisa beradaptasi dengan cepat.

“Awalnya, 15 menit bola gak jalan. Ya kita tau ini ada di Indonesia dengan daerah tropis yang tiba-tiba hujan, panas, tapi pemain bisa beradaptasi dengan cepat habis ini kembali normal lagi,” lanjutnya.

Roca menyebut hasil kemenangan ini didedikasikan kepada keluarga, saudara, hingga Aremania & Aremanita. “Terpenting, kita syukuri bisa meraih 3 poin dan hasil ini kita persembahkan untuk Aremania & Aremanita di Malang,” pungkasnya.

Pasca menang tipis dengan Persikabo 1973, Arema FC sementara naik peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 23 poin. Sedangkan tim Persikabo 1973 turun ke posisi 9, yang hanya memiliki 20 poin. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: