Ijen TalkNews

Kerusakan Berlarut Di Jl Ir Soekarno Atau Jalibar Kepanjen Imbas Overload Kendaraan Yang Melintas

Hari ini (9/3), Dalam Talkshow Idjen Talk di Radio City Guide, Kepala Pusat Kajian Transportasi Universitas WIDYAGAMA Malang – Aji Suraji mengatakan, merespon yang disampaikan dari PU Binamarga soal perawatan dan perbaikan di IR Soekarno yang dilakukan setiap tahunnya, tapi masih banyak keluhan setiap tahunnya, itu dikarenakan masih banyaknya kendaraan yang bertonase lebih dari 8 ton melintas. Mengingat jalan ini statusnya sebagai Jalan Kabupaten maka tidak support.

Aji bilang, untuk solusi jangka pendek mungkin bisa menjadi wilayah yang penting diatensi untuk dilakukan perbaikan, karena Jalan IR Soekarno ini sebagai icon dari Kepanjen. Sementara itu, untuk jangka panjangnya, mungkin dengan pengalihan status jalan ke Provinsi atau bahkan kalau bisa Nasional.

Aji menambahkan, karena kendaraan yang melintas sudah seperti pada jalan dengan status nasional, maka setelah pengalihan status, bakal lebih support lagi baik dari pembangunan dan perawatannya. Sehingga spek nya bisa mendukung kendaraan yang melintas dengan tonase besar. (wulan indriyani)

Sumber : radio city guide

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: