Ijen TalkNews

Diskopindag Kota Malang Juga Merasa Kebijakan Migor Satu Harga Cukup Mendadak

Dokumen Istimewa

Hari ini (21/1), dalam talkshow idjentalk Kepala Diskopindag Kota Malang – Muhammad Sailendra menyebut, Kebijakan minyak goreng satu harga RP 14 Ribu per liter ini cukup mendadak, dimana selasa (18/1) diumumkan rabu (19/1)diterapkan. Untuk minimarket harga itu sudah langsung diterapkan, kalau pasar seminggu setelah kebijakan ini untuk penyesuaian.

Kata Sailendra, di tingkat distributor, agen, pasti ada penyesuaian, dan Mereka yang punya stok migor dengan harga mahal bisa melapor ke pemerintah untuk mendapat keringanan penyesuaian harga. Sailendra menilai, Dengan perubahan harga yang drastis dari 20 ribu ke 14 ribu per liter, pasti membuat psikologis konsumen berlomba-lomba membeli, dan ada kekhawatiran kenaikan harga lagi, atau khawatir stok cepat habis.

Sailendra menjelaskan, Kelangkaan yang mulai terjadi bisa dari konsumennya yang panic buying, bisa juga stok yang dari distributor dibatasi, menghindari adanya penimbunan. Nantinya, diskopindag akan melakukan peninjauan untuk menjaga ketersediaan stok minyak goreng di kota Malang. (EL)

Sumber : City Guide FM 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: