News

Diperbolehkan Tidak Pakai Masker Diluar Ruangan, Dinkes Kota Malang Himbau Prokes & Vaksinasi Tetap Dijalankan

Sumber : Dok Istimewa

Pasca pengumuman resmi dari Presiden RI Joko Widodo Selasa (17/5) malam, tentang pelonggaran penggunaan masker diruang terbuka, justru masih banyak warga tetap memakai masker.Pantauan dari reporter City Guide FM, Rabu (18/5/22) seperti di Alun-alun Kota Malang, banyak sekali warga memakai masker saat menikmati suasana ditempat iconic ini.

Bahkan, ada juga masyarakat yang sudah tidak menggunakan masker saat berjalan kaki maupun melintas dikawasan Alun-alun Kota Malang.

Menanggapi pengumuman resmi itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, – dr. Husnul Muarif mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi secara resmi tentang pelonggaran pemakaian masker diruang terbuka.

“Kita tunggu instruksi dari pusat. Kalau sudah turun, baru akan implementasikan secara menyeluruh,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Rabu (18/5/22).

Mantan Direktur RSUD Kota Malang ini menyebut, walaupun sudah dilonggarkan oleh pemerintah pusat, namun ia tetap himbau penerapan prokes dan vaksinasi terus diperhatikan oleh seluruh masyarakat.

“Kan disitu ada pengecualian, untuk lansia tetap memakai masker. Dan yang belum dapat vaksin dosis 1,2, maupun 3 segera mendaftar ke faskes,” tuturnya.

Lanjutnya, sampai saat ini vaksinasi terus dilakukan oleh pihaknya dengan melibatkan unsur terkait, seperti puskesmas hingga rumah sakit rujukan tempat vaksinasi.

“Kita tidak akan berhenti dalam vaksinasi, agar kekebalan tubuh seseorang dengan penyakit bisa tertanggulangi cepat,” pungkasnya. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: