Ijen TalkNews

Dibutuhkan Kebijakan Penanganan Bencana Sebagai Antisipasi Permasalahan Kebutuhan Air Bersih

dokumen istimewa

Dosen Kebijakan Publik,Kebijakan Sumber Daya Alam dan Lingkungan FIA UB Dr. Imam Hanafi menyampaikan, terkait dengan bencana longsor di Kota Batu dan mengakibatkan pipa PDAM kota Batu terputus memang menjadi hal yang tidak terduga. karena itu, dibutuhkan kebijakan penanganan bencana yang dikuasai pembuat kebijakan publik, dalam hal ini adalah PDAM Kota Batu. 

Pada City Guide FM, Imam juga bilang, beberapa hal yang bisa dilakukan dalam kebijakan penanganan publik seperti pembuatan tandon dari pemerintah untuk mengantisipasi terputusnya pasokan air bersih, kemudian adanya peran dari eksekutif dan legislatif untuk pengambilalihan beberapa sumber air yang dikuasai oleh swasta.

Kata Imam, memang dibutuhkan kerja keras dari eksekutif dan legislatif Kota Batu dalam hal pemenuhan air bersih sebagai solusi jangka panjang. selain itu, juga dibutuhkan koordinasi yang baik antar daerah termasuk Kota Malang, yang juga memanfaatkan sumber air di Kota Batu untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Malang. (AN)

SUMBER : CITY GUIDE FM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio


x
%d blogger menyukai ini: