News

Broadcast Carrer City Guide FM Membuat Para Peserta Dapat Membuka Peluang Jadi Voice Over Talent

Doc. Dirut City Guide FM Eko setyawan, saat menyampaiakan materi teknik berbicara di Graha Ameg ( 2/07 ).

Ada yang berbeda di Graha Radio City Guide FM, Tlogomas, Kota Malang, Sabtu (2/7/22). Nampaknya, beberapa orang datang ke kantor itu, untuk mengikuti acara Broadcast Career City Guide FM.

Acara yang mengangkat tema ‘How To Be A Voice Offer’ ini diikuti sebanyak 10 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa, dosen, hingga pegawai negeri sipil.

Kegiatan ini diisi oleh 2 pemateri yang sudah makan asam garam di dunia industri media radio. Yakni Direktur Utama radio City Guide FM Eko Setyawan dan Station Manager City Guide FM Diding.

Dimateri pertama, para peserta menyimak tentang penjelasan voice over dan 15 tips senam vokal dan teknik berbicara, seperti intonasi,aksentuasi,artikulasi,hingga humming.

Kemudian pada materi kedua, semua peserta mendapatkan materi tentang cara praktek pembacaan voice over yang disampaikan oleh pemateri kedua yakni Diding.

Dirut City Guide FM Eko Setyawan mengatakan, acara ini sebagai bentuk sumbangsih City Guide FM sebagai lembaga penyiaran,untuk memberikan pembeklan pentingnya memahami teknik berbicara yang bisa berbeluang mendapat nilai tambah ekonomi.

“Kami hadirkan seperti ini karena kami menilai, bahwa siapapun punya peluang menjadi voice over talent,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, Mas Eko sapaan akrabnya menyebut pelatihan ini diharapkan bisa membantu masyarakat, tentang pemahaman tersebut.

“Tentunya selain itu, kita mencari bibit orang yang memiliki skill voice over yang baik. Dan mendapatkan ilmu serta pengalaman berharga setelah ikut acara ini,” tuturnya.

Salah satu peserta, Setyorini, yang juga seorang dosen salah satu kampus di Malang mengaku senang mengikuti acara ini. Ia berharap agar event broadcast carrer terus diadakan setiap tahunnya.

“Senang sekali ikut ini dan bermanfaat. Semoga tetap digelar dan bisa saja diadakan disetiap kampus-kampus,” kata dia.(ok/ek)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: