News

ATF Kumpulkan Seluruh Elemen Masyarakat Di Forum Group Discussion Cable Car Kota Batu

Pembangunan kereta gantung (Cable Car) di Kota Batu sebentar lagi akan terlaksana. Pasalnya, Jumat (4/11/22) Among Tani Foundation menggelar Forum Group Discussion (FGD) rencana pembangunan Cable Car.

Acara itu berlangsung di Graha Pancasila, Kompleks Balaikota Among Tani yang merupakan kantor Walikota Batu.

Dalam pertemuan itu, nampak hadir perwakilan dari Dopplermayr Hans Jost & Senior Manager Technical Operation Andre Seh, memaparkan tentang cable car dihadapan perwakilan masyarakat Kota Batu yang diundang dalam acara itu.

Ketua Among Tani Foundation Dr Nurbani Yusuf mengatakan, kegiatan FGD ini bertujuan untuk membangun kepercayaan terhadap masyarakat Kota Batu.

“Kita ingin membangun trust secara benar-benar dilakukan terkait adanya cable car nanti. Sehingga proyek ini murni melibatkan unsur masyarakat luas,” ujarnya.

Kepada reporter City Guide FM, dirinya menyebut, Among Tani Foundation hanya memfasilitasi serta inisiator agar Cable Car tidak merusak lingkungan dan alam, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Cable Car ini pertama di Indonesia karena sumber dana murni dari swasta tanpa APBD. Dimana saham dimiliki masyarakat lewat BUMDES maupun koperasi desa,” tuturnya.

Sementara, Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko mengatakan, FGD ini sudah banyak memberikan dampak manfaat dan dirinya berharap, proses pembangunan cable car bisa berjalan dengan cepat.

“Ini harus dikerjakan secepatnya, karena ini sangat prestisius dan melibatkan orang Kota Batu. Kami dari pemerintah akan saling berkolaborasi dengan Among Tani Foundation untuk membantu dan memberi fasilitas pembangunan hingga jadi,” kata Dewanti. (rep-ok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Radio



x
%d blogger menyukai ini: